Ilustrasi memesan kopi tanpa sentuhan (dok. JumpStart Coffee)

Unik, Pesan Kopi Dengan Teknologi Nirsentuh Pertama di Indonesia

04 June 2021   |   17:45 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, pada masa pandemi ini, konsumen sepertinya makin kritis dalam membeli suatu produk, termasuk makanan dan minuman. Nah, pelaku usaha pun akhirnya dituntut untuk dapat beradaptasi dengan menerapkan hygiene economy atau menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan, low-touch economy atau mengurangi bersentuhan, dan less crowd economy alias menjaga jarak.

Untuk beradaptasi dengan kondisi tersebut JumpStart Coffee, meluncurkan fitur baru pemesanan minuman melalui metode nirsentuh atau contactless yang diklaim pertama di Indonesia.

Menariknya, mesin kopi nirsentuh ini dapat dipesan dan dikontrol melalui telepon pintar sehingga dapat menghilangkan kekhawatiran konsumen akan penularan virus Covid-19.

Brian Imawan, CEO JumpStart Coffee mengatakan bahwa adanya kenaikan permintaan pemasangan mesin kopi pintar sebesar 1.025% atau lebih dari 10 kali lipat jika dibandingkan pada awal masa pandemi terutama di gedung perkantoran.

Konsumen pun hanya perlu memesan minuman mereka melalui situs web www.jumpstart.id yang tidak perlu diunduh baik untuk iPhone maupun Android.

Setelah itu, konsumen bisa melakukan pembayaran dan akan menerima QR code untuk dipindai atau scan ke built-in scanner yang terdapat di setiap mesin kopi pintar JumpStart yang telah tersebar di lebih dari 600 lokasi perkantoran, rumah sakit, apartemen, bank, pabrik dan lembaga pemerintahan di penjuru Jabodetabek. 
 
dok. JumpStart Coffee



 
“Perluasan mesin kopi ini juga merupakan bagian dari upaya pemulihan pada masa pandemik untuk menunjang produktivitas kinerja masyarakat dalam bekerja dan menciptakan rasa nyaman terutama di gedung perkantoran atau fasilitas umum lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, pada masa ini konsumen mencari pengalaman yang menginspirasi dan dapat dipersonalisasi lebih dari sekadar konsumsi minuman dari vending coffee machine biasa.

Konsumen ingin menikmati kopi tradisional dari biji kopi asli, dengan penekanan kuat pada kualitas, keamanan, dan transparansi.

“Kami berinvestasi dalam menciptakan pengalaman minum kopi yang diinginkan tersebut melalui fitur terbaru kami ini,” tambahnya.

Untuk menunjang penggunaan fitur terbaru ini, JumpStart Coffee berkolaborasi dengan ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia.

Masyarakat dapat memanfaatkan promo cashback sebesar 70% untuk membeli varian menu kopi dan non-kopi dari mesin kopi pintar JumpStart Coffee.

Gimana Genhype, tertarik untuk mencoba memesan kopi dengan teknologi terbaru dari JumpStart Coffee?

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Hipertensi Mulai Menyerang Kelompok Milenial, Ketahui Cara Pencegahannya

BERIKUTNYA

Umega, Rumah Makan Legendaris di Jalur Lintas Sumatra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: