Jeane dikeluarkan dari JKT48 per 22 Mei 2024. (Sumber gambar: situs resmi JKT48)

Ternyata Ini yang Bikin Jeane Dikeluarkan dari JKT48

23 May 2024   |   17:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

JKT48 kehilangan satu anggota trainee-nya yaitu Jeane. Member dari Generasi 11 itu resmi dikeluarkan dari JKT48 pada 22 Mei 2024. Informasi tersebut diumumkan oleh Operation Team melalui situs resmi JKT48. Jeane dikabarkan melanggar salah satu Golden Rules dari grup tersebut.

Melalui situs resmi, pihak Operation Team mengumumkan bahwa per 22 Mei 2024, Jeane resmi dikeluarkan dari JKT48. Dengan demikian, dara pemilik nama lengkap Jeane Victoria Kurniawan itu tidak dapat melanjutkan aktivitasnya bersama grup.

Baca juga: Video Musik Magic Hour JKT48 Tembus 1 Juta Penayangan
 
"Oleh karena itu, terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48. Mohon pengertiannya dan terima kasih," tulis JKT48 Operation Team.
 
Mereka juga menyampaikan ihwal pengeluaran Jeane sebagai member JKT48 disebabkan oleh kabar mengenai sang idola yang beredar di media sosial belakangan ini. Untuk diketahui, sebuah unggahan yang berkaitan dengan Jeane dari warganet belakangan viral di media sosial.
 
Unggahan tersebut memperlihatkan foto Jeane yang tampak sangat dekat dengan seorang pria. Gara-gara unggahan ini, muncul spekulasi di kalangan penggemar bahwa Jeane melanggar salah satu Golden Rules dari JKT48, yakni membernya tidak diperkenankan menjalin hubungan asmara.
 

Jeane dikeluarkan dari JKT48 per 22 Mei 2024. (Sumber gambar: situs resmi JKT48)

Jeane. (Sumber gambar: situs resmi JKT48)

Sebelum mengeluarkan Jeane dari JKT48, Operation Team menyampaikan telah memanggil dan meminta penjelasan dari member berusia 17 tahun itu. "Terkait kabar mengenai Jeane Victoria yang beredar di sosial media belakangan ini, kami telah beberapa kali memanggil dan meminta penjelasan dari yang bersangkutan," tulis Operation Team.
 
Sayang, pihak manajemen menyebut bahwa Jeane tidak memberikan penjelasan yang terang terkait rumor yang menimpanya itu, meski dia telah diberi beberapa kali kesempatan untuk menjelaskannya.
 
"Setelah beberapa kali kami memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menjelaskan terkait hal ini dengan sebenar-benarnya, namun selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen," tulis manajemen.
 
Kondisi itupun membuat pihak Operation Team menilai bahwa tidak ada lagi rasa saling percaya antara Jeane dan pihak manajemen JKT48, sehingga mempersulit keduanya untuk melanjutkan kerja sama. 
 
"Tidak adanya lagi rasa saling percaya mempersulit kami untuk melanjutkan kerjasama dengan yang bersangkutan dan situasi ini sangat kami sayangkan," tulis Operation Team.
 
Dengan keluarnya Jeane, JKT48 kini digawangi dengan total 54 member. Jumlah itu terdiri dari member tetap sebanyak 27 orang, serta member trainee sebanyak 27 orang. Adapun, untuk member trainee, diisi oleh 10 member dari Generasi 11 dan 17 member dari Generasi 12.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JKT48 (@jkt48)


Jeane merupakan member trainee Generasi 11 JKT48. Dia diumumkan sebagai member grup idola kenamaan itu di acara JKT48 Halloween Event yang digelar pada 31 November 2021. Dara kelahiran Tangerang, 5 Juni 2006 ini diperkenalkan bersama 13 orang lainnya. Setelah hampir setahun, Jeane resmi berstatus sebagai trainee JKT48 sejak 31 Oktober 2022.
 
Selama menjadi trainee, Jeane telah berpartisipasi dalam single dan beberapa album JKT48, yakni lagu Mira ga Me ni Shimiru yang dirilis tahun 2023, dan album Mahagita Vol. 2 (Aitakatta & Green Flash). Sayangnya, sebelum sukses tembus tim JKT48 New Era, Jeane telah diumumkan keluar dari grup sejak 22 Mei 2024.

Baca juga: Rayakan Anniversary Kelima, Yuk Kenalan dengan Generasi 8 JKT48 yang Masih Bertahan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Harga Tiket Fan Meeting Byeon Woo Seok di Jakarta 28 Juni 2024

BERIKUTNYA

Berkunjung ke House of Tea, Hidden Gem Bagi Penikmat Teh di Ibu Kota

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: