Song Hye-kyo menjadi salah satu presenter Baeksang Arts Awards 2024. (Sumber gambar: Song Hye-kyo/Instagram)

Daftar Presenter Baeksang Arts Awards 2024 Diumumkan, Bertabur Bintang Papan Atas Korea

03 May 2024   |   17:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Baeksang Arts Awards kembali digelar. Tahun ini, ajang penghargaan film, televisi, dan teater tahunan itu akan berlangsung pada 7 Mei 2024 pukul 17.00 KST di Coex Hall D, Seoul, Korea Selatan. Malam penghargaannya akan disiarkan langsung di jaringan televisi JTBC. Jelang gelarannya, jajaran presenter Baeksang Arts Awards ke-60 pun diumumkan.

Daftar presenter Baeksang Arts Awards ke-60 diisi oleh bintang-bintang papan atas Korea Selatan. Nama-nama yang ada terdiri dari para pemenang Baeksang Arts Awards 2023, serta bintang-bintang drama pendatang baru. Mereka akan hadir dan memberikan penghargaan kepada para pemenang pada acara tahun ini. 

Baca juga: Daftar Nominasi Baeksang Arts Awards 2024, Exhuma Kantongi 8 Nominasi

Sejumlah aktor dan aktris yang menjadi pemenang Baeksang Arts Awards 2023 yang akan menjadi presenter di gelaran tahun ini ialah pemenang Grand Prize Park Eun-bin dan sutradara Park Chan-wook.

Hadir pula Lee Sung-min dan Song Hye-kyo, Ryu Jun-yeol dan Tang Wei, Jo Woo-jin dan Lim Ji-yeon, Byun Yo-han dan Park Se-wan, serta Kim Jong-kook dan Lee Eun-ji yang akan membacakan pemenang secara berpasangan.

Selain itu, Moon Sang-min, Roh Yoon-seo, dan Kim Si-eun yang memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik pada tahun lalu juga akan naik panggung untuk mempersembahkan penghargaan tahun ini kepada para pemenang.

Hadir juga Jang Dong-yoon, yang akan menggantikan Jinyoung yang tengah wajib militer setelah memenangkan Aktor Pendatang Baru Terbaik tahun lalu. Mereka adalah rekan satu label di BH Entertainment.
 

Tak hanya nama-nama pesohor yang membawa piala tahun lalu, presenter Baeksang Arts Awards 2024 juga diisi oleh jajaran bintang film dan drama pendatang baru.

Mereka termasuk Kim Moo-yeol dan Park Ji-hwan dari film The Roundup: Punishment, Jang Ki-yong dan Chun Woo-hee dari drama The Atypical Family, Lee Junho dari Cashero, serta Shin Ha-kyun dari The Auditors yang akan hadir bersama dengan Lee Min-jung.

Gelaran Baeksang Arts Awards 2024 akan menjadi momentum reuni Shin Ha-kyun dan Lee Min-jung, yang pernah bekerja sama dalam drama SBS berjudul All About My Romance pada 2013. Pertemuan keduanya bakal menjadi salah satu hal yang menarik dan cukup dinantikan di ajang Baeksang Arts Awards tahun ini.

Pemeran karakter utama drama JTBC I'm Not a Hero, yakni Jang Ki-yong dan Chun Woo-hee, juga akan menjadi presenter dan membawa chemistry romantis manis mereka ke panggung Baeksang. Penampilan keduanya bersama di panggung upacara penghargaan diharapkan bisa menjadi kado kejutan bagi para penggemar di ajang tahunan itu.

Aktor lainnya yang juga akan menjadi presenter termasuk Ha Ji-seong dan Gil Hae-yeon serta komedian Kim Min-su, Jung Jae-hyun, dan Lee Yong-joo dari Psick Show juga akan tampil.
 

Baeksang Arts Awards merupakan ajang penghargaan terbesar tahunan yang diberikan untuk mengakui keunggulan konten-konten di bidang film, televisi, dan produksi teater di Korea Selatan. Diadakan sejak 1965, gelaran Baeksang Arts Awards tahun ini memasuki edisi ke-60.

Baeksang Arts Awards dibuat sebagai salah satu upaya pengembangan budaya dan seni populer Korea Selatan sekaligus mendukung serta memberikan apresiasi tertinggi untuk para seniman. Baeksang Arts Awards pun dianggap sebagai salah satu ajang penghargaan hiburan paling bergengsi di Korea Selatan. 

Tahun ini, Baeksang Arts Awards akan memberikan penghargaan kepada konten-konten di bidang film, televisi, dan produksi teater yang dirilis antara periode 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024. Nominasi tahun ini ditentukan melalui survei panel yang terdiri dari 60 pakar industri hiburan. 

Terdapat 26 nominasi pada gelaran Baeksang Arts Awards 2024 yang terbagi menjadi kategori drama/televisi dan film. Lima judul akan bersaing di kategori Best Drama yakni The Good Bad Mother, Moving, Revenant, My Dearest, dan Daily Dose Sunshine.

Sementara untuk Best Film, lima judul yang akan berkompetisi yakni Cobweb, Noryang: Deadly Sea, 12.12: The Day, Concrete Utopia, dan Exhuma. Adapun, malam anugerah Baeksang Arts Awards 2024 akan dipandu oleh Park Bo-gum, Bae Suzy, dan Shin Dong-yup.

Baca juga: Daftar Pemenang NAACP Image Awards 2024: Film The Color Purple Mendominasi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenang Karya-karya Hebat Penulis & Sutradara Paul Auster

BERIKUTNYA

Diana Krall Bakal Hibur Penggemarnya di Jakarta dalam Konser Berkonsep Intimate

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: