Merekam video dengan smartphone (Unsplash/Joey Huang)

Mau Bikin Konten Video? Ini 5 Aplikasi Editing Populer di  Smartphone

17 July 2021   |   19:35 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Konten video saat ini sangat digemari oleh banyak orang. Baik di platform video seperti YouTube maupun sosial media seperti Instagram, banyak orang mengunggah berbagai jenis video.Buat Genhype yang tertarik untuk membuat konten video, kalian sudah bisa menggunakan smartphone untuk merekam berbagai momen.

Saat ini mayoritas ponsel memiliki kemampuan video yang cukup baik. Selain perangkat keras, tentunya kalian juga perlu memikirkan perangkat lunak untuk mengedit video. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu kalian untuk melakukan proses ini.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi edit video yang populer di gunakan di perangkat smartphone, kalian bisa pilih yang lebih cocok dengan keperluan dan ketertarikan masing-masing :

1. Kinemaster Mobile Video Editor
Kinemaster adalah salah satu aplikasi edit video paling populer yang tersedia di Android, Chome OS, dan iPhone. Jika klaian serius ingin membuat video, aplikasi ini akan sangat membantu dengan berbagai fitur pengeditan yang simpel.

2. PowerDirector - Video Editor, Video Maker
PowerDirector adalah aplikasi pengeditan video terkenal yang memungkinkan pengguna mengedit video 4K dan mengekspornya dengan resolusi yang sama. Pengguna juga bisa menggunakan berbagai fitur video lain dengan opsi kunci Chroma.

3. InShot Video Editor and Maker
InShot adalah aplikasi editing video yang sangat populer di kalangan pengguna Instagram, karena memungkinkan pengguna membuat video cepat untuk keperluan media sosial. Aplikasi ini menawarkan penggunaan yang mudah dan praktis.

4. GoPro Quik Video Editor and Maker
Aplikasi Quik merupakan pilihan yang tepat untuk para pengguna yang baru ingin belajar edit video. Aplikasi ini akan membantu kalian memahami ide dasar tentang proses edit-mengedit konten video.

5. Clips for Apple iPhone Users
Clips adalah aplikasi gratus untuk pengguna iPhone yang memungkinkan pengguna membuat video dengan pengaturan yang telah ditentukan sebelumnya. Ini sangat memudahkan kalian untuk membuat konten sembari belajar.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

5 Destinasi Alam yang Menyimpan Cerita Legenda di Baliknya

BERIKUTNYA

Ini 5 Game Bertema Vampir yang Wajib Kalian Coba Mainkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: