Desain ulang Adidas Stan Smith- Dok. GQ

Desain Baru Adidas Stan Smith, Cocok Buat Main Golf?

10 May 2021   |   07:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Adidas mengeluarkan hasil desain ulang sepatu yang cukup terkenal edisi Stan Smith dengan konsep daur ulang jamur plastik sebagai materialnya. 

 

Dok. QG

Dok. QG


Awalnya, sepatu Adidas Stan Smith merupakan sepatu yang dibuat untuk pemain tenis asal Prancis, Robert Haillet pada pertengahan tahun 1960. Bermula dari lapangan tenis, sepatu ini menjadi sneakers gaya khas ikon olahraga di Amerika Serikat pada tahun 1972. 

Namun, saat ini, sepatu ini bisa digunakan dalam berbagai keperluan dan cocok untuk mix and match dengan berbagai outfits.

Sepatu Adidas Stan Smith biasanya dicirikan oleh bagian atas kulitnya yang ramping, tiga garis berlubang, dan desain yang cukup simpel. Hal itu juga yang membuat sepatu yang berusia 50 tahun sejak peluncurannya tersebut disukai oleh beberapa pesohor dunia seperti David Beckham, Hailey Bieber, Nick Jonas, hingga Kanye West.

Dalam desain ulangnya kali ini, Sepatu Adidas Stan Smith menampilkan bagian atas dengan bahan daur ulang yang dikerjakan dengan kinerja tinggi dan dilengkapi dengan konstruksi sintetis yang benar-benar tahan air.

Terlebih lagi, sepatu tersebut telah diberi bantalan yang nyaman. Hal itu juga yang menjadi salah satu perbedaan dengan desain sepatu Stan Smith di masa lalu.

Selain itu, tiga baris berlubang yang cukup ikonik pada desainnya yang lalu tidak terlihat lagi pada desainnya yang baru kali ini.

 

Dok. GQ

Dok. GQ


Direktur Divisi Golf Adidas Masun Denison mengatakan justru dalam desain yang baru kali ini, Sepatu Adidas Stan Smith kali ini dibuat senyaman mungkin untuk para pemain golf. Hampir sama seperti dengan motif di awal pembuatannya yang diperuntukkan untuk pemain tenis.

Dia juga mengatakan bahwa warna hijau dan putih tetap harus melekat pada desain baru sepatu tersebut. 

Sepatu ini diharapkan  bisa memberikan kenyamanan sekaligus gaya yang berbeda untuk para pemain golf.

Gimana, kamu suka enggak sama desain baru Adidas ini?

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Belajar Jadi Masinis Lewat Indonesian Train Simulator

BERIKUTNYA

Membuat Hunian Nyaman dengan Desain Interior Khas Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: