Smartphone (Pexels/Cottonbro)

Ini Dia 10 Smartphone dengan Skor Antutu Tertinggi

09 May 2021   |   16:12 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pemeringkat performa kinerja ponsel AnTuTu akhirnya merilis daftar peringkat 10 smartphone teratas pada bulan April 2021. Hasil ini juga menjadi daftar pertama yang menggunakan AnTuTu V9 terbaru.

Buat informasi aja, AnTuTu merupakan aplikasi penghitung benchmark yang populer digunakan oleh user Android. Ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum dari kinerja ponsel.

Lebih spesifiknya,  aplikasi menilai smartphone dengan membandingkan perfoma UX, RAM, CPU, serta GPU. Jadi tidak hanya memberi nilai pada hardware, tapi juga software yang tersemat pada perangkat.

Oleh sebab itu, bisa jadi dua ponsel dengan chipset dan RAM yang sama memiliki skor AnTuTU yang berbeda, karena berbagai faktor lain. Dan karena itu juga, aplikasi ini menjadi trademark tersendiri di industri ponsel.

Informasi terbaru muncul dari perusahaan yang merilis daftar 10 smartphone dengan skor AnTuTu tertinggi pada April tahun ini. Sebagian besar didominasi oleh ponsel dengan Snapdragon 888 yang merupakan andalan dari Qualcomm.
 

Black Shark 4 Pro/Xiaomi

Black Shark 4 Pro/Xiaomi



Hasilnya, ponsel pintar yang menempati peringkat pertama adalah Black Shark 4 Pro yang merupakan seri gaming dari Xiaomi. Model ini memiliki skor mencapai 860.467.

Posisi kedua ditempati oleh Oppo Find X3 Pro dengan skor rata-rata 831.801, diikuti oleh smartphone gaming Nubia Red Magix 6 Pro di psoso ketiga dengan rata-rata skor 828.649.

Peringkat keempat diisi oleh OnePlus 9 Pro dengan skor 826.004 dan melengkapi lima besar peringkat ada Lenovo Legion Gaming Phone 2 Pro dengan skor 821.571.

Dibandingkan dengan peringkat bulan lalu, beberapa model smartphone yang tersingkir dari persaingan teratas AnTuTu adalah Asus ROG Phone 5, Vivo X60 Pro+, IQOO 7, Redmi K40 Pro, Meizu 18, dan Meizu 18 Pro.

Editor: Purboyo
Antutu/Gizchina
 

Antutu/Gizchina
 

SEBELUMNYA

Teras Santorini: Sepotong Yunani di Timur Jakarta

BERIKUTNYA

Yuk Kenalan dengan 5 Bintang Drakor Sell Your Haunted House

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: