Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan video

Lebaran Di Rumah Aja? Ini Sejumlah Aplikasi Untuk Silahturahmi

09 May 2021   |   12:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Silahturahmi adalah momen yang paling ditunggu-tunggu saat merayakan kemenangan setelah berpuasa selama 1 bulan. Mengunjungi keluarga, teman, dan orang tua menjadi momen yang sangat ditunggu. Tak heran, banyak orang melakukan perjalanan mudik. 
 
Pada lebaran kali ini, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik guna mencegah Covid-19. Meskipun begitu, kalian tidak perlu bersedih.  Silahturahmi dengan keluarga, teman, dan orang tua masih bisa dilakukan kok. Saat ini, seiring perkembangan teknologi informasi, kalian bisa menggunakan panggilan video guna menjalankan silahturahmi saat lebaran. 
 
Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk berkomunikasi. 
 

Aplikasi panggilan video/repro

Aplikasi panggilan video/repro


Whatsapp
Kalian bisa menggunakan aplikasi Whatsapp untuk melakukan panggilan video, dan berkomunikasi dengan orang tua, teman, dan saudara. Panggilan video dengan aplikasi ini juga bisa dilakukan dengan beberapa orang sekaligus lho. 

Telegram
Aplikasi berbagi pesan lainnya yang bisa kalian gunakan untuk bersilaturahmi adalah telegram. Saat ini, banyak orang mulai menginstal Telegram. Jadi, tidak ada salahnya mencoba untuk menggunakan panggilan video dengan aplikasi ini

Signal
Tidak jauh berbeda dengan Telegram dan Whatsapp, aplikasi Signal juga bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan video ketika silahturahmi lebaran nanti. Cara menggunakan aplikasi ini sama dengan telegram dan whatsapp, cari saja gambar kamera untuk melakukan panggilan video. 
 

zoom meeting/bisnis

zoom meeting/bisnis


Zoom
Aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan video adalah Zoom.  
Aplikasi ini sudah sering digunakan untuk rapat atau kegiatan webinar. Berbeda dengan aplikasi seperti whatsapp, telegram, dan signal, kalian harus membuat meeting baru dahulu dan membagikan link ke yang laij untuk bisa masuk.

Google Meet
Sama seperti Zoom, Google Meet juga aplikasi yang biasa digunakan oleh banyak orang saat melakukan rapat atau panggilan video dengan banyak orang (conference). Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian bisa menekan tombol rapat baru atau gabung jika teman atau keluarga kalian menjadi admin untuk membuat panggilan ini.

SEBELUMNYA

Butuh Roller Blinds Sebagai Penghalang Sinar Matahari di Rumah? Perhatikan Hal Ini

BERIKUTNYA

Ini Dia 4 Film Korea Baru yang Bakal Tayang di Viu Bulan Mei

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: