Ilustrasi work from home (Unsplash/Luke Peters)

5 Gawai Tambahan Buat Tingkatkan Produktivitas Dari Rumah

28 June 2021   |   20:49 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pandemi Covid-19 masih belum mereda, justru tengah mengalami peningkatan kasus yang cukup signifikan dalam beberapa waktu belakangan. Alhasil, kegiatan sehari-sehari tetap harus dilakukan dari rumah.

Mau tidak mau, perubahan pola aktivitas keseharian termasuk bekerja dan belajar bergeser dengan konsep daring atau jarak jauh. Rumah kini menjadi tempat peristirahatan sekaligus menjadi tempat untuk melakoni pekerjaan.

Tentunya akan lebih nyaman jika Genhype memiliki beberapa alat pendukung yang akan membantu meningkatkan produktivitas dari rumah. Nah, berikut ini adalah beberapa gadget yang bisa dimanfaatkan untuk mendorong produktivitas kalian :

1. Monitor eksternal

Kendati kalian sudah memiliki laptop, kehadiran monitor ekspternal dapat sangat membantu untuk meningkatkan produktivitas. Pasalnya, dengan perangkat ini kalian bisa melakukan dan mendistribusikan lebih banyak hal ketimbang hanya punya satu monitor.

2. Dudukan laptop

Menggunakan dudukan laptop membuat kalian punya beberapa keuntungan. Alat ini menambah ketinggian tempat laptop diletakkan yang menambah ruang untuk aliran udara dan menjaga laptop tidak panas. Selain itu, dudukan laptop juga biasanya punya sudut yang disesuaikan sehingga membantu kalian menemukan sweet spot untuk bekerja secara nyaman.

3. Kamera web eksternal

Webcam adalah salah satu gawai yang penting saat ini, di mana banyak aktivitas dilakukan dengan bentuk konferensi video atau panggilan video. Kalian bisa pakai gawai ini baik alat yang khusus atau menjadikan kamera/smartphone sebagai kamera eksternal untuk menghasilkan gambar dan audio yang lebih baik.

4. Earphone/headpone

Gawai berupa earphone atau headphone juga sangat penting di masa seperti sekarang. Satu hal yang penting diperhatikan saat ingin membeli perangkat ini adalah pastikan ada fitur-fitur yang akan membantu kalian seperti mikrofon terintegrasi atau bahkan fitur peredam bising. Jangan ragu mengeluarkan dana lebih untuk barang yang bagus.

5. Keyboard dan mouse eksternal

Keyboard eksternal bisa membantu agar badan kalian tidak terus menerus condong ke arah layar. Kalian bisa menyesuaikan dengan menggunakan keyboard eksternal nirkabel. Sementara mouse eksternal lebih memudahkan kalian mengoperasikan berbagai tugas ketimbang trackpad pada laptop.

SEBELUMNYA

Wah, 14 Brand Lokal ini Tebar Promo untuk Kalian yang Sudah Divaksin

BERIKUTNYA

Program Keluarga Berencana Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: