Game Builder Garage (Nintendo)

Nintendo Hadirkan Gim Edukatif yang Ajarin Kamu Cara Bikin Gim Sendiri  

07 May 2021   |   17:14 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Buat GenHype yang seneng main gim digital, ada informasi menarik nih dari pengembang perangkat gim Nintendo. Perusahaan yang berkantor pusat di Jepang itu bikin gim tentang cara membikin gim lho! 

Gim ini diberi judul Game Builder Garage yang menampilkan pelajaran interaktif dan tools lain, yang bakal mengajari kalian cara membuat gim kecil atau sederhana sendiri. 

Dari deskripsi yang ada di situs web resminya, Game Builder Garage bakal ngajarin dasar-dasar desain gim dan pemrograman visual secara bertahap, langkah demi langkah. 

Pelajaran itu bakal menggambarkan bagaimana caranya memprogram tujuh permainan sederhana berbeda-beda dengan mengajarkan logika dasarnya. Misalnya gim balapan dan memandu bola melalui labirin. 

Selain itu, Game Builder Garage juga menampilkan pemrograman gratis yang memberi kalian banyak kelonggaran untuk membuat gim sendiri. 
 

Nintendo Switch/nintendo.com

Nintendo Switch/nintendo.com



Jika GenHype punya langganan Nintendo Switch Online, kalian juga bisa membagikan gim dan men-download gim yang dibuat oleh pemain lain juga. 

Menurut informasi resminya, kalian bisa membuat gim di Game Builder Garage menggunakan tombol atau layar sentuh jika bermain dalam mode genggam. Atau menggunakan mouse saat bermain dengan sistem dok. 

Game Builder Garage akan dirilis untuk Switch pada 11 Juni mendatang. Gim ini dijual seharga US$30 dan sekarang tersedia untuk pre order di Nintendo Shop. 



Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Kreasi Menu Ramadan ala Chef Arnold 

BERIKUTNYA

Pengen Diet? Cek Dulu Mitos & Fakta Ini Biar Enggak Salah Kaprah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: