Photo by Microsoft

Microsoft Undang Publik Pilih Default Font Terbaru, Kamu Pilih Mana?

07 May 2021   |   14:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan raksasa teknologi Microsoft kabarnya akan merubah default jenis hurufnya. Mereka bahkan meminta saran kepada warganet di Twitter untuk memilih satu dari kelima jenis huruf yang telah mereka siapkan dan akan ditetapkan sebagai font default Office baru pada tahun depan nanti.

Wajar saja, sudah 14 tahun berlalu sejak Calibri menggantikan Times New Roman sebagai default jenis huruf yang digunakan. Kini, Microsoft menyiapkan lima default jenis huruf baru menampilkan berbagai gaya bernama Tenorite, Bierstadt, Skeena, Seaford, dan Grandview.
 

Tenorite- Photo by Microsoft

Tenorite- Photo by Microsoft


Dibuat oleh Erin McLaughlin dan Wei Huang, Tenorite memiliki gaya yang lebih tradisional dari yang lainnya. Hampir terlihat sama, ini merupakan versi modern dari jenis huruf Times New Roman.
 

Skeena- Photo by Microsoft

Skeena- Photo by Microsoft


Memiliki variasi besar di bagian tebal dan tipis hurufnya, jenis huruf Skeena dibuat oleh John Hudson dan Paul Hanslow yang terinspirasi oleh berbagai periode desain font.
 

Bierstadt- Photo by Microsoft

Bierstadt- Photo by Microsoft

Jenis font Bierstadt oleh Steve Matteson terinspirasi oleh tipografi Swiss abad ke-20. Ujung guratan terpotong dengan sangat jelas, tetapi ada sedikit bagian yang halus untuk menghindari tipografi kaku yang biasanya ditemukan pada font semacam ini.
 

Seaford- Photo by Microsoft

Seaford- Photo by Microsoft


Berbeda dari tiga sebelumnya, jenis font Seaford oleh Tobias Frere-Jones, Nina Stössinger, dan Fred Shallcrass terasa paling ‘akrab’ dengan menggunakan tipografi teks sertif gaya lama klasik.
 

Grandview- Photo by Microsoft

Grandview- Photo by Microsoft



Namun, Grandview adalah yang paling mencolok dari kelima jenis font itu. Dibuat oleh Aaron Bell, jenis huruf ini mengambil inspirasi dari rambu jalan raya dan rel kereta api Jerman klasik yang dirancang agar sangat mudah dibaca.

Jajak pendapat dan umpan balik dari warganet di Twitter akan dianggap sebagai bagian dari cara Microsoft menentukan pilihan dan melihat mana yang terbukti populer.

So, kalau kamu lebih suka dengan jenis font yang mana nih, Genhype?

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

XM Studios Perkenalkan Koleksi Figurin Star Wars Terbarunya

BERIKUTNYA

4 Fakta Serial Drama Imitation, Drama Idol K-pop yang Tayang Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: