SOORYAVANSHI

27 March 2022   |   22:34 WIB

SOORYASURVANSHI
 
sebuah film thriller aksi criminal dan romance India yang tayang pada 5 November 2021 di Netflix, bioskop.
Film yang di Sutradarai sutradara Rohit Shetty ini, ditulis oleh dirinya beserta Sanchit Bedre, Vidhi Ghodgaonkar, Yunus Sajawal, dan Farhad Samji.
Film berdurasi 2 jam 25 menit tersebut, diperankan oleh Akshay Kumar dan Katrina Kaif, Anjay Devgan, Ranveer Singh, jekkie Shoff
Di produksi oleh Reliance Entertainment, Rohit Shetty Picturez, Dharma Productions dan Cape Of Good Films.
Dan film ini tayang bulan July 2021 di Indonesia termasuk saya nonton ini di pertengahan July di bioskop Cirebon.

Film ini sendiri menceritakan, sebuah komadan polisi di Mumbai di berikan amanat untuk menjaga kota dari pasukan Teroris dari Iraq , sampai saatnya Mumbai terserang komandan Veer terkena luka tembak di perutnya dan membuat Veer masuk ke rumah sakit, di saat itu pula Veer jatuh cinta dengan Ria dokter yang saat itu menangangi Komandan Veer.
Dengan banyak proses pendekataan, akhirnya Veer, Ria menikah dan memiliki Aryaan anaknya.
Di sisi kebahagiaan mereka para teroris dari Iraq datang, di awali dengan Bilal yang datang dari Iraq untuk bertemu dengan sahabat lamanya Usmani, Usmani adalah pria muslim yang berniat besar untuk menghancurkan negar India di Mumbai, dengan bertemunya Bilal dengan Utsmani, Bilal memberi tau di mana letak bom RDX tempatnya di Maharasthra India Bilal dan tim menhidupkan Kembali rudal dan bom RDX  untuk melawan tim polisi.
Karena misi dia di ketahui oleh seseorang akhirnya curiga dia melaporkan Usman dan tim ke polisi lalu di lacaklah mereka dan tim.

Membuat ini bahaya juga keluarga Veer membuat anaknya Aryaan terkena tembakan oleh musuh dan membuat Ria marah dan ingin menjauhi Aryaan dari ayahnya dan juga pekerjaanya.
Tidak berhenti dari sini, Veer masih mengejar di mana Utman dan tim di semua kota India, dan di sisi lain saat mencari Utsman dan tim, kantor polisi di bom oleh tim Utsman untuk membuat kecoh Veer dan tim dalam mencari Utsman, dan polisi berhenti sejenak untuk membuat mereka tenang juga membuat strategi yang tepat untuk ini. dan tim Utman sendiri menyebar di seluruh India, untuk memeledakkan bom dan Rudal RDX di seluruh negara India.

Dengan laporan para warga bahwa Pasukan Utsman juga Omar menyerang dan mulai menyebarkan bom di seluruh kota Mumbai, dengan cepat Veer dan tim mendatangi lokasi dan mengevakuasi semua warga dan penduduk di sekitarnya dan karena bom itu di simpan di dalam mobil jadi membuat orang tidak menyadari itu semua, setelah polisi lain bisa di matikkan , Veer mendapat laporan bahwa kantor polisi di sergam oleh sekawan dan pasukan dari Omar dan Utsman, langsung memanggil bantuan kepada Ranveer singh dan Anjay Devgan sebagai polisi ( mereka sendiri punya filmnya dan berperan sebagai polisi di film :  Simmba, Singha)

Dan langsung melawab secara Bersama – sama melawan teroris dengan banyak kaya konyol namun tetap beraksi melawan musuh dan itu sendiri sebagai ciri khas yang tidak bisa hilang dari film india.
Dengan susah payah dan penuh perjuangan akhirnya tim dan psukan teroris kalah dengan sikap menyerah oleh tim polisi. Cerita pun tamat.

 Untuk sebagai pecinta film india, ini pasti sangat menarik dengan ciri khas yang selalu di tunjukan oleh film india, penyuka india dari tahun 90-an dan sekarang india sangat banyak sekali perubahan untuk film dan produksian ini sendiri.
Di segi kelebihan film ini sendiri, film ini mempunya rate 7,5 bagi film India ini sudah sangat bagus, dan di putar banyak di bioskop  di dunia. Film ini juga selain bergenre thriller  film ini juga memiliki genre romance dan komedi. Banyak sekali adegan di mana orang sudah tegang lalu di buat lucu dengan aksi Akhsay Kumar ( veer ) sikap dan cara bicara dia yang lucu, belum lagi siapa sih yang ga jatuh cinta sma Katrina Kaif, mungkin para pecinta Bollywood ga asing sama Katrina, actingnya selalu membuat jatuh cinta juga tariannya.
Di adegan video “Tip -Tip” Akhsay Kumar dan Katrina begitu Romantis dan tarian katrina dan lagu ini ( lagu zaman dulu 90-an di remix Kembali mejadi lagu sekarang ) banyak para dancer India, membuat video cover Dance lagu ini dengan 11 juta penonton video ini cukup membuat dunia dan para dancer mencover lagu ini.

Dan kekurangan film ini sendiri, mungkin bagi para Bollywood lovers 2 jam 45 menit sudah biasa dan terlihat normal tapi jika mereka tidak menyukai film Panjang yang durasinya hampir 3 jam film ini mungkin kalian tidak akan suka, dari segi cerita film ini di angkat dari sejarah India sendiri dan di modif menjadi new, tidak ada segi film yang membuat para penonton kaget dengan kisah ceritanya.

Tapi tentunya tim dan Sutradara sudah melakukan yang terbaik untuk membuat film ini, walaupun kadang anak remaja jaman sekarang masih meremehkan film India terlihat kuno, dan jadul sangat tidak kekinian padahal perfilm india sangat maju  bahkan lebih maju dari Indoneisa. Produser terkenal seperti Indonesia sendiri saja MD Manoj Punjabi Production. Juga banyak sinetron dan film indonesia masih mengadalkan tim dan Sutradara India.