Demon Slayer : Kimetsu No Yaiba

27 March 2022   |   21:59 WIB

Like

Demon Slayer : Kimetsu No Yaiba

Apa itu Demon Slayer?

sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Got?ge. Ceritanya mengisahkan tentang Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibunuh dan adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis. 


Sinopsis Demon Slayer season 1

Demon Slayer bercerita mengenai kisah epik Tanjirou Kamado, seorang remaja baik hati , setelah kembali ke rumah pada suatu hari, menemukan seluruh keluarganya dibantai oleh iblis yang menyerang. 
Parahnya dia menemukan bahwa saudara perempuannya, Nezuko, telah berubah menjadi iblis yang haus darah. 
Bersumpah untuk membalaskan dendamnya, dia kemudian menjadi pembunuh iblis kelas atas dan berusaha untuk menemukan cara mengembalikan adiknya ke bentuk manusia.
Setelah pelatihan mematahkan tulang oleh pensiunan elit pembunuh iblis Sakonji Urokodaki, Tanjirou memenuhi syarat untuk bergabung dengan Korps Pembunuh Setan dan bertemu dengan sesama pembunuh iblis yang menjadi temannya.
Zenitsu Agatsuma yang pengecut namun terampil secara rahasia, dan Inosuke Hashibira yang berapi-api, seorang anak pemarah yang dibesarkan oleh keluarga babi. 
Segera, Tanjirou menemukan identitas sebenarnya dari musuh bebuyutannya, dalang di balik pembunuhan mengerikan orang tuanya: Muzan Kibutsuji, Raja Iblis pertama dan nenek moyang semua iblis yang ada.
Saat Tanjirou memasuki dunia Korps Pembunuh Iblis, dia belajar tentang Hashira, pembunuh iblis paling elit di Korps, serta keberadaan Dua Belas Kizuki (bulan darah), sebuah organisasi iblis terkuat di bawah komando Muzan.
Sepanjang perjalanannya, Tanjirou ditemani oleh Nezuko – yang tampaknya mampu mengekang hasrat iblisnya akan daging dan darah manusia, dan bahkan sangat ingin melindungi saudara laki-lakinya dan manusia lainnya. 
Pengabdian Tanjirou kepada saudara perempuannya membuatnya berselisih dengan beberapa anggota Hashira, yang menolak untuk percaya bahwa sekutu iblis seperti Nezuko bisa ada.

Sinopsis Demon Slayer : Mugen Train

Kereta Mugen melanjutkan dari musim 1, dan membuka Tanjirou, Nezuko dan rekan-rekan mereka Zenitsu dan Inosuke memulai misi di atas kereta penumpang tituler. 
Didampingi oleh Flame Hashira Kyoujirou Rengoku, seorang pembunuh iblis elit yang berapi-api namun penyayang, mereka menyelidiki iblis yang telah menyebabkan lebih dari 40 orang menghilang secara misterius dari Kereta Mugen.
Iblis yang mendatangkan malapetaka di Kereta Mugen ternyata adalah Enmu, iblis berperingkat lebih rendah dari Dua Belas Kizuki yang memanipulasi tidur dan mimpi. 
Pembunuh iblis jatuh di bawah mantranya, dan Enmu memeras penumpang untuk membobol mimpi para pembunuh dan mencoba untuk secara permanen memutuskan koneksi mereka ke dunia nyata.
Akhirnya, para pembunuh berhasil membebaskan diri, dan Tanjirou memulai pertempuran dengan Enmu, yang ternyata telah menyatukan seluruh tubuhnya dengan Kereta Mugen itu sendiri. 
Meskipun para pembunuh berhasil mengalahkan Enmu, iblis yang lebih senior dari Dua Belas Kizuki muncul dan melukai Kyoujirou dalam bentrokan raksasa. Flame Hashira mendorong Tanjirou dan rekan-rekannya sebelum dia mati.

Komentar
Menurut saya film ini adalah salah satu film anime terbaik yang pernah saya tonton. Dari mulai alur cerita dan grafik nya semua sangat totalitas.
Kisah perjuangan seorang kakak yang ingin mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi. Dan tidak bisa di bayangkan betapa sakit hatinya saat melihat keluarganya di bantai habis hingga tersisa adik perempuannya yang berubah menjadi iblis. Alur ceritanya sangat mengesankan dan membuat saya beberapakali tersentuh hingga menangis.
Namun banyak adegan yang dimana agak sedikit keras untuk di tonton seperti adegan pembunuhan dan berkelahi ataupun berbicara kasar yang tidak di sensor oleh karena itu menurut saya film ini tidak untuk di tonton oleh anak kecil. Minimal umur 16 tahun keatas.
Film ini juga mendapatkan rating yang tinggi. Dan banyak sekali para pecinta anime menanti untuk season yang selanjutnya. Saya juga berharap akan cepat segera rilis season terbarunya lagi. 
Sekian review film Demon Slayer : Kimetsu No Yaiba dari saya. Semoga membantu. Dan mohon maaf bila ada kesalahan kata kata. Terimakasih??