Tampilan Google Meet. (Sumber: Google)

Google Meet Luncurkan Fitur Latar Belakang Video

09 June 2021   |   12:42 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pada masa pandemi, banyak aktivitas yang dilakukan menggunakan aplikasi konferensi video. Salah satu aplikasi populer untuk melakukan hal ini adalah Google Meet dari raksasa teknologi Google.

Nah, buat kalian yang sering pakai aplikasi ini untuk meeting, belajar, atau sekadar ngobrol dengan teman, ada informasi menarik nih. Dilansir Tech Radar, Rabu (9/6) Google mengumumkan bahwa mereka meluncurkan dukungan untuk menyesuaikan latar belakang panggilan menggunakan video.

Alih-alih sekadar gambar statis, nantinya kalian akan bisa menggunakan gambar bergerak atau video sebagai latar belakang (background) di platform Google Meet. Keren enggak?

Tapi nih, Google menyebut bahwa untuk saat ini dukungan latar belakang video akan tersedia bagi pengguna yang memakai Google Meet di web. Dukungan serupa akan diluncurkan pada perangkat seluler dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, untuk sekarang Google juga baru meluncurkan tiga video default yang bisa digunakan, yakni menyerupai ruang kelas, pesta, dan hutan. Ke depannya, mereka akan menambahkan lebih banyak opsi ke dalam daftar.

Untuk dapat menggunakan latar belakang video di Google Meet, pengguna harus memastikan bahwa mereka memakai Chrome versi M87+. Oleh karena itu, mereka yang memakai versi di bawahnya tidak akan bisa menggunakan fitur ini.

Google menyebut bahwa latar belakang khusus dapat membantu kalian menunjukkan lebih banyak kepribadian masing-masing serta membantu menyembunyikan lingkungan sekitar untuk menjaga privasi penggunanya.

"Melalui opsi untuk mengganti latar belakang kalian dengan video, kami berharap ini membuat panggilan video lebih menyenangkan," kata Google dalam pembaruan Workspace-nya.

Baru-baru ini, Google juga telah mengumumkan perubahan besar pada antarmuka panggilan video Google Meet. User interface baru bertujuan untuk membuat pengaturan dan fitur lebih mudah diakses.

Sebagai bagian hal tersebut, Google akan meluncurkan bilah bawah baru yang akan selalu terlihat selama panggilan video. Ini akan memungkinkan pengguna mengakses semua opsi dengan mudah tanpa perlu mencarinya di dalam pengaturan.

Nantinya, bilah kontrol baru tersebut akan menampilkan sejumlah fitur seperti kode rapat, jam, mikrofon, kamera, teks, fitur angkat tangan, kontrol presentasi, dan lain sebagainya.

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Kenali 2 Tanda Hipertensi di Wajah

BERIKUTNYA

Selain Keanu Reeves, 4 Aktor Ini Juga Akan Main di Film John Wick 4

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: