WhatsApp dilaporkan bakal segera menguji fitur multi perangkat (Pexels/Anton)

Asyik, WhatsApp Siapkan Fitur Multi-Device Hingga 4 Perangkat

07 July 2021   |   14:47 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aplikasi perpesanan instan WhatsApp dilaporkan bakal segera memulai pengujian awal fitur multi perangkat (multi-device) yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak penggunanya.

Seperti namanya fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam beberapa perangkat dengan akun WhatsApp yang sama, tanpa harus keluar dari salah satu perangkatnya.

Fitur ini diharapkan memungkinkan pengguna untuk menautkan hingga empat perangkat dengan akun yang sama. Fitur dukungan multi perangkat ini telah dibicarakan sejak beberapa waktu terakhir.

Tepatnya, sejak CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Head of WhatsApp Will Cathcart mengkonfirmasi bahwa pengujian fitur multi-device untuk pengguna beta publik akan diluncurkan tidak lama lagi.
Adapun, laporan dari WABetaInfo lewat akun Twitter-nya juga menemukan hal serupa, bahwa dukungan multi perangkat akan segera diluncurkan dalam program pengujian beta publik.

Pelacak fitur populer itu meyakini bahwa program beta publik hanya akan menawarkan akses ke pengguna secara terbatas. Hingga kini, masih belum ada jadwal resmi kapan program akan dimulai, tapi bisa dipastikan pengguna harus menggunakan WhatsApp versi terbaru untuk ikut serta.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, terlihat kota dialog yang berbunyi 'Gunakan WhatsApp di hingga 4 perangkat tambahan sekaligus tanpa membuat ponsel Anda online'.

Ini diperkirakan bakal menjadi fitur yang menarik, karena dukungan multi perangkat memungkinkan pengguna mengakses WhatsApp Web tanpa harus ada koneksi internet di perangkat lain, seperti ponsel atau tablet.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Resmi Menikah, Intip 2 Gaun Rancangan Vera Wang untuk Gwen Stefani

BERIKUTNYA

Coba 3 Kegiatan Asyik Ini Saat Harus di Rumah Aja!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: