Kuda gayo

05 December 2021   |   22:57 WIB

Pacuan kuda Tradisional Gayo didelenggarakan 2 (dua) kali setiap tahunnya di Kabupaten Aceh Tengah yaitu bulan Pebruari memperingati HUT Kota Takengon dan bulan September memperingati HUT RI.<br />
Beberapa tahun belakangan ini di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam sudah ada pemekaran kabupaten yaitu Pemkab. Bener Meriah dan Pemkab Gayo Lues, mereka juga menyelenggarakan lomba Pacuan Kuda&nbsp;Tradisional&nbsp; Gayo 1 (satu) tahun sekali dan kuda-kuda dari 3 (tiga) kabupaten inilah yang selalu ikut dalam acara ini.
Pacuan kuda Tradisional Gayo didelenggarakan 2 (dua) kali setiap tahunnya di Kabupaten Aceh Tengah yaitu bulan Pebruari memperingati HUT Kota Takengon dan bulan September memperingati HUT RI.
Beberapa tahun belakangan ini di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam sudah ada pemekaran kabupaten yaitu Pemkab. Bener Meriah dan Pemkab Gayo Lues, mereka juga menyelenggarakan lomba Pacuan Kuda Tradisional  Gayo 1 (satu) tahun sekali dan kuda-kuda dari 3 (tiga) kabupaten inilah yang selalu ikut dalam acara ini.