Eksplorasi Sungai Lewat Seni Tari

05 December 2021   |   22:03 WIB
Image
Djuli Pamungkas
Fotografer yang tertarik pada Manusia, Alam dan Budaya

Gabungan seniman dari Kelompok Anak Rakyat (Lokra), Maharaku Dance Company, Padepokan Pasir Ipis dan Pasukan Huru Hara Dance&nbsp; menampilkan seni tari bertajuk &quot;Dvisahasra Ekavimsati&quot;di Serlok Bantaran, Jalan Bukit Jarian, Kota Bandung. Diiringi musik rebab, perkusi dan suling dari Vraga Music, penampilan seni ini digelar&nbsp;di aliran Sungai&nbsp;Cikapundung. Kolaborasi seniman tari, pemusik hingga pesilat ini merupakan respon terhadap ruang terbuka yaitu Sungai&nbsp;Cikapundung&nbsp;melalui media seni.<br />
<br />
Musik yang dihasilkan berpadu dengan gemericik air aliran sungai&nbsp;Cikapundung&nbsp;menghadirkan nuansa berbeda bagi setiap pengunjung yang menyaksikannya. Selain menjadi penampilan seni kolaborasi para senimam, pentas seni ini menjadi upaya untuk mengkativasi Serlok Bantaran sebagai ruang untuk berkarya.&nbsp;Dvisahasra Ekavimsati menjadi sebuah sajian seni yang berisi doa dan harapan para seniman untuk kondisi Bangsa Indonesia dan dunia di tahun 2021 ini.
Gabungan seniman dari Kelompok Anak Rakyat (Lokra), Maharaku Dance Company, Padepokan Pasir Ipis dan Pasukan Huru Hara Dance  menampilkan seni tari bertajuk "Dvisahasra Ekavimsati"di Serlok Bantaran, Jalan Bukit Jarian, Kota Bandung. Diiringi musik rebab, perkusi dan suling dari Vraga Music, penampilan seni ini digelar di aliran Sungai Cikapundung. Kolaborasi seniman tari, pemusik hingga pesilat ini merupakan respon terhadap ruang terbuka yaitu Sungai Cikapundung melalui media seni.

Musik yang dihasilkan berpadu dengan gemericik air aliran sungai Cikapundung menghadirkan nuansa berbeda bagi setiap pengunjung yang menyaksikannya. Selain menjadi penampilan seni kolaborasi para senimam, pentas seni ini menjadi upaya untuk mengkativasi Serlok Bantaran sebagai ruang untuk berkarya. Dvisahasra Ekavimsati menjadi sebuah sajian seni yang berisi doa dan harapan para seniman untuk kondisi Bangsa Indonesia dan dunia di tahun 2021 ini.