Pesona Danau Beratan, Bedugul

04 December 2021   |   09:56 WIB
Image
Abdee Rangga Bhaskara P
Sedang Berproses S.Sn

Like
Nama danau ini aslinya&nbsp;bukan danau Bedugul, melainkan danau Beratan / Bratan. Namun karena masuk wilayah&nbsp;kawasan objek wisata Bedugul, maka banyak wisatawan lebih familiar menyebut nama danau Beratan / Bratan dengan nama danau Bedugul.<br />
Daya tarik utama danau&nbsp;Bratan terletak pada<br />
Pemandangan Pura yang berada di tengah danau. Nama pura yang berada di tengah danau adalah Pura Ulun Danu Bratan Bedugul.<br />
Udara sejuk daerah pegunungan. Karena danau Bratan lokasinya berada&nbsp;pada ketinggian sekitar 1.239 meter di atas permukaan air laut, maka udara sejuk akan terasa saat anda mengunjungi tempat wisata&nbsp;Pura Ulun Danu Beratan.<br />
Di dalam areal kawasan danau Bratan terdapat pemandangan&nbsp;warna-warni bunga, pepohonan cemara yang rindang dan hijaunya rerumputan.
Nama danau ini aslinya bukan danau Bedugul, melainkan danau Beratan / Bratan. Namun karena masuk wilayah kawasan objek wisata Bedugul, maka banyak wisatawan lebih familiar menyebut nama danau Beratan / Bratan dengan nama danau Bedugul.
Daya tarik utama danau Bratan terletak pada
Pemandangan Pura yang berada di tengah danau. Nama pura yang berada di tengah danau adalah Pura Ulun Danu Bratan Bedugul.
Udara sejuk daerah pegunungan. Karena danau Bratan lokasinya berada pada ketinggian sekitar 1.239 meter di atas permukaan air laut, maka udara sejuk akan terasa saat anda mengunjungi tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan.
Di dalam areal kawasan danau Bratan terdapat pemandangan warna-warni bunga, pepohonan cemara yang rindang dan hijaunya rerumputan.