Rafflesia Mekar Menjuntai

01 December 2021   |   05:33 WIB

Seorang wisatawan terkagum melihat keindahan dan keunikan bunga Rafflesia Arnoldii yang menjuntai pada ketinggian 3 meter, biasanya hanya ditemukan diatas permukaan tanah. Bunga yang hidup bergantung pada inangnya dan berdiameter 80cm ini mekar di kawasan Hutan Lindung Raje Mandare (TNBBS), Desa Bungin Tambun, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Walaupun harus sedikit berjalan masuk ke hutan tapi pengunjung tetap tertarik untuk melihat Rafflesia mekar di habitat aslinya, terlebih bagi wisatawan minat khusus.<br />
Rafflesia Arnoldii merupakan Puspa Langka kebanggaan Indonesia. Terdapat sekitar 13 jenis&nbsp; Rafflesia di Indonesia dan 5 jenisnya terdapat di Bengkulu yang dikenal dengan sebutan Bumi Rafflesia (<em>The Land Of Rafflesia</em>).
Seorang wisatawan terkagum melihat keindahan dan keunikan bunga Rafflesia Arnoldii yang menjuntai pada ketinggian 3 meter, biasanya hanya ditemukan diatas permukaan tanah. Bunga yang hidup bergantung pada inangnya dan berdiameter 80cm ini mekar di kawasan Hutan Lindung Raje Mandare (TNBBS), Desa Bungin Tambun, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Walaupun harus sedikit berjalan masuk ke hutan tapi pengunjung tetap tertarik untuk melihat Rafflesia mekar di habitat aslinya, terlebih bagi wisatawan minat khusus.
Rafflesia Arnoldii merupakan Puspa Langka kebanggaan Indonesia. Terdapat sekitar 13 jenis  Rafflesia di Indonesia dan 5 jenisnya terdapat di Bengkulu yang dikenal dengan sebutan Bumi Rafflesia (The Land Of Rafflesia).