PETANI INDONESIA

26 November 2021   |   13:46 WIB
Image
angga aris priyana
Seorang Abdinegara sekaligus Mahasiswa yang sukanya Otak Atik Kamera dan Traveling

Like
Pernahkah kita berterima kasih kepada para petani penanam benih? Keramahan yang putih, ketulusan yang tak pernah menagih.<br />
<br />
Dari kejauhan kita bisa melihat para petani sedang menanam padi. Mereka membungkukkan badannya agar bisa menancapkan benih di tanah sawah, terkadang mereka pun berdiri sesaat dan menghirup udara yang segar. Setelah itu mereka pun melanjutkan pekerjaannya menanam padi. Panasnya terik matahari tidak mengurungkan semangat mereka bekerja karena menurut mereka pekerjaan seorang petani adalah&nbsp;penyokong kebutuhan bangsa tanpa petani, bangsa tidak akan berdaulat.<br />
<br />
Angin semilir dan air pun bergemericik. Petani akan terus mengerjakan pekerjaan tersebut hingga selesai. Setelah itu mereka pun harus menunggu selama 3 bulan untuk memanen padi.&nbsp;Setiap musim penghujan, para petani biasanya melakukan kegiatan bercocok tanam. Salah satunya adalah menanam padi.&nbsp;<br />
<br />
Mereka menyemai padi selama 20 hari untuk dijadikan sebagai benih. Sambil menunggu benih siap ditanam, mereka mempersiapkan lahan. Sawah diolah dengan cara dibaca menggunakan mesin traktor.&nbsp;Setelah 20 hari kemudian, sawah yang telah siap itu kemudian ditanami padi. Biasanya mereka menanam padi dengan cara bersama-sama.<br />
<br />
Petani itu adalah seorang yang berkeyakinan baik, orang yang bermoral tinggi, dan memiliki cinta kepada kebebasan yang kokoh.
Pernahkah kita berterima kasih kepada para petani penanam benih? Keramahan yang putih, ketulusan yang tak pernah menagih.

Dari kejauhan kita bisa melihat para petani sedang menanam padi. Mereka membungkukkan badannya agar bisa menancapkan benih di tanah sawah, terkadang mereka pun berdiri sesaat dan menghirup udara yang segar. Setelah itu mereka pun melanjutkan pekerjaannya menanam padi. Panasnya terik matahari tidak mengurungkan semangat mereka bekerja karena menurut mereka pekerjaan seorang petani adalah penyokong kebutuhan bangsa tanpa petani, bangsa tidak akan berdaulat.

Angin semilir dan air pun bergemericik. Petani akan terus mengerjakan pekerjaan tersebut hingga selesai. Setelah itu mereka pun harus menunggu selama 3 bulan untuk memanen padi. Setiap musim penghujan, para petani biasanya melakukan kegiatan bercocok tanam. Salah satunya adalah menanam padi. 

Mereka menyemai padi selama 20 hari untuk dijadikan sebagai benih. Sambil menunggu benih siap ditanam, mereka mempersiapkan lahan. Sawah diolah dengan cara dibaca menggunakan mesin traktor. Setelah 20 hari kemudian, sawah yang telah siap itu kemudian ditanami padi. Biasanya mereka menanam padi dengan cara bersama-sama.

Petani itu adalah seorang yang berkeyakinan baik, orang yang bermoral tinggi, dan memiliki cinta kepada kebebasan yang kokoh.