BAPAKKU SEORANG PETANI

30 November 2021   |   19:05 WIB
Image
angga aris priyana
Seorang Abdinegara sekaligus Mahasiswa yang sukanya Otak Atik Kamera dan Traveling

Like
Ada kalimat tentang &quot;Kenapa aku sekolah tinggi, sebab ayahku tak ingin aku jadi sepertinya, dia adalah petani.&quot; Foto ini saya ambil ketika saya sedang melewati sawah dan ada makna terkandung didalamnya yaitu seorang petani yang sedang bercocok tanam demi kelangsungan hidupnya dan dia berpesan supaya kelak anaknya sukses tidak hanya menjadi seorang petani bahkan bisa lebih.<br />
<br />
Petani adalah seseorang yang bergerak dibidang pertanian, atau juga dapat disebut dengan seseorang yang mata pencaharian utamanya bercocok tanam. Pekerjaan sehari-hari menyemai benih&nbsp;tanaman, merawat, hingga memanennya. Menjadi seorang petani yang penghasilannya diperoleh dari budidaya tanaman produktif.&nbsp;Hasil panennya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para petani, bisa juga dijual pada orang lain.<br />
<br />
Jadi jangan pernah malu menjadi anak seorang petani, karena jasa mereka sangat berharga.&nbsp;Banyak petani yang melahirkan sarjana, tapi tidak banyak sarjana yang mau menjadi petani.
Ada kalimat tentang "Kenapa aku sekolah tinggi, sebab ayahku tak ingin aku jadi sepertinya, dia adalah petani." Foto ini saya ambil ketika saya sedang melewati sawah dan ada makna terkandung didalamnya yaitu seorang petani yang sedang bercocok tanam demi kelangsungan hidupnya dan dia berpesan supaya kelak anaknya sukses tidak hanya menjadi seorang petani bahkan bisa lebih.

Petani adalah seseorang yang bergerak dibidang pertanian, atau juga dapat disebut dengan seseorang yang mata pencaharian utamanya bercocok tanam. Pekerjaan sehari-hari menyemai benih tanaman, merawat, hingga memanennya. Menjadi seorang petani yang penghasilannya diperoleh dari budidaya tanaman produktif. Hasil panennya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para petani, bisa juga dijual pada orang lain.

Jadi jangan pernah malu menjadi anak seorang petani, karena jasa mereka sangat berharga. Banyak petani yang melahirkan sarjana, tapi tidak banyak sarjana yang mau menjadi petani.