BISNIS INDONESIA KENALKAN PROGRAM UNGGULAN DALAM BIG CAMPUS DAY-MEET UP
25 January 2025 |
02:37 WIB
Para mahasiswa peserta program BIG Campus Day-Meet Up Bisnis Indonesia Group mengunjungi ruang redaksi Bisnis Indonesia di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Jumat (24/1/2025). Program tersebut bertujuan untuk memperkenalkan platform media dan program unggulannya kepada 40 mahasiswa dari sepuluh kampus di Jabodetabek antara lain Universitas Indonesia, Universitas Tarumanegara, Universitas Esa Unggul, dan Institut Pertanian Bogor.
Acara ini menggabungkan kegiatan campus gathering dan media visit untuk membangun hubungan antara dunia industri dan perguruan tinggi. Mahasiswa yang hadir mendapatkan pemaparan program dari berbagai departemen Bisnis Indonesia Group, seperti marketing communication, konten, redaksi, dan sumber daya manusia, yang dirancang khusus untuk mendukung kegiatan mahasiswa.
Dalam acara ini, mahasiswa juga diperkenalkan pada program NewBiz, rubrik di Bisnis Indonesia yang menampilkan liputan karya mahasiswa. General Manager Konten Bisnis Indonesia Weekly dan Hypeabis.id, Diena Lestari, menjelaskan bahwa NewBiz menghadirkan tiga artikel segar setiap minggu dan menjadi wadah bagi mahasiswa magang untuk menyuarakan ide-ide kreatif mereka.
Meski begitu, Diena menegaskan bahwa tulisan mahasiswa akan melalui proses kurasi yang ketat sebelum diterbitkan di media cetak maupun daring. Mahasiswa diharapkan mampu menghasilkan karya terbaik dengan disiplin tinggi agar artikel mereka layak dipublikasikan.
Head of Digital Marketing & Communication Bisnis Indonesia Group Siska Kartika Candra menyatakan bahwa acara serupa akan terus digelar sepanjang 2025 dalam rangka menuju empat dekade Bisnis Indonesia Group. Ia berharap melalui kegiatan ini, terjalin kepercayaan dan kolaborasi yang lebih erat antara Bisnis Indonesia dan mahasiswa.
Selain program NewBiz, peserta juga diperkenalkan pada Komunitas Bisnis Muda, platform berbasis komunitas untuk mahasiswa yang tertarik pada investasi, pengelolaan keuangan, dan kewirausahaan. Komunitas ini memungkinkan anggota untuk menulis blog, membuat artikel, hingga memasarkan produk mereka melalui berbagai fitur.
Diluncurkan pada 2019, Komunitas Bisnis Muda kini memiliki lebih dari 9.500 anggota. Dengan berbagai peluang kolaborasi yang ditawarkan, Bisnis Indonesia berharap dapat terus menjadi mitra strategis bagi mahasiswa untuk mendukung pengembangan karier dan kreativitas mereka.
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.