Senda Gurau Abdi Dalam

21 August 2024   |   17:06 WIB
Image
ahmad harits shibghatullah
fotografer freelance yang bergerak di bidang dokumentasi event, produk, dan edukasi produksi visual

Like
Kamis (7/3/2024) Abdi Dalem bersenda gurau di kawasan keraton Yogyakarta. Selain menjalankan tugas operasional pada setiap organisasi di keraton,&nbsp;Abdi Dalem&nbsp;juga merupakan &lsquo;abdi budaya&rsquo;.<br />
Abdi budaya adalah orang yang bisa dan mampu memberi suri tauladan bagi masyarakat luas.&nbsp;Abdi Dalem&nbsp;harus bisa menjadi contoh kehidupan di masyarakat, bertindak berdasarkan&nbsp;unggah-ungguh&nbsp;dan paham akan tata krama.<br />
Oleh karena itu, senyum yang selalu merekah, ramah dan sopan santun yang tinggi merupakan hal yang selalu ditunjukan oleh para&nbsp;Abdi Dalem&nbsp;Keraton Yogyakarta.
Kamis (7/3/2024) Abdi Dalem bersenda gurau di kawasan keraton Yogyakarta. Selain menjalankan tugas operasional pada setiap organisasi di keraton, Abdi Dalem juga merupakan ‘abdi budaya’.
Abdi budaya adalah orang yang bisa dan mampu memberi suri tauladan bagi masyarakat luas. Abdi Dalem harus bisa menjadi contoh kehidupan di masyarakat, bertindak berdasarkan unggah-ungguh dan paham akan tata krama.
Oleh karena itu, senyum yang selalu merekah, ramah dan sopan santun yang tinggi merupakan hal yang selalu ditunjukan oleh para Abdi Dalem Keraton Yogyakarta.