GENHYPE MERIAHKAN HUT KE-79 KEMERDEKAAN RI

18 August 2024   |   13:58 WIB

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus selalu menjadi momentum dalam mengekspresikan rasa cinta terhadap Tanah Air. Berbagai cara dilakukan masyarakat, khususnya para generasi muda untuk memeriahkan peristiwa tersebut.
HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus selalu menjadi momentum dalam mengekspresikan rasa cinta terhadap Tanah Air. Berbagai cara dilakukan masyarakat, khususnya para generasi muda untuk memeriahkan peristiwa tersebut.
Selain menggelar sejumlah lomba seperti sedot karet, balap karung, makan kerupuk, dan lari kelereng, beberapa remaja merayakan dengan cara sedikit berbeda yakni berada di alam terbuka pegunungan, melayang-layang sembari mengibarkan bendera Merah Putih.&nbsp;<br />
&nbsp;
Selain menggelar sejumlah lomba seperti sedot karet, balap karung, makan kerupuk, dan lari kelereng, beberapa remaja merayakan dengan cara sedikit berbeda yakni berada di alam terbuka pegunungan, melayang-layang sembari mengibarkan bendera Merah Putih. 
 
Perlombaan yang digelar juga dapat dikreasikan setiap tahunnya, bahkan bisa disesuaikan dengan isu terkini seperti&nbsp;lomba busana dengan bahan baku daur ulang dan lomba bertema Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.&nbsp;Arena-arena pertandingan disiapkan, dan diisi dengan bermacam-macam aksi dan kompetisi baik secara individu maupun kelompok.&nbsp;
Perlombaan yang digelar juga dapat dikreasikan setiap tahunnya, bahkan bisa disesuaikan dengan isu terkini seperti lomba busana dengan bahan baku daur ulang dan lomba bertema Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Arena-arena pertandingan disiapkan, dan diisi dengan bermacam-macam aksi dan kompetisi baik secara individu maupun kelompok. 
Selain untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta terhadap Tanah Air, ajang seperti ini juga menjadi wadah bagi para generasi penerus untuk mengekspresikan rasa syukurnya terhadap nikmat kemerdekaan dan cinta terhadap kekayaan alam Indonesia.&nbsp;
Selain untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta terhadap Tanah Air, ajang seperti ini juga menjadi wadah bagi para generasi penerus untuk mengekspresikan rasa syukurnya terhadap nikmat kemerdekaan dan cinta terhadap kekayaan alam Indonesia. 
Remaja, kaum milenial, serta gen z sebagai insan penerus di masa depan, perlu memiliki pemahaman yang kuat tentang sejarah kemerdekaan, terus berkreasi, mencptakan ide-ide cemerlang, dan ikut ambil bagian dalam pembangunan bangsa yang besar ini.<br />
<br />
Editor : Yayus Yuswoprihanto
Remaja, kaum milenial, serta gen z sebagai insan penerus di masa depan, perlu memiliki pemahaman yang kuat tentang sejarah kemerdekaan, terus berkreasi, mencptakan ide-ide cemerlang, dan ikut ambil bagian dalam pembangunan bangsa yang besar ini.

Editor : Yayus Yuswoprihanto