Merdeka dengan penuh suka cita, bagaikan masa kecil.

22 August 2021   |   09:17 WIB
Image
Yersinanda Arya Wisesa
Pecinta Seni Fotografi, Anime Lovers, & kucing

Like
Banyak hal-hal yang dikerjakan oleh anak-anak yang membuat mereka bahagia menjalani kehidupannya. Dulu saya sering bermain, dan kini saya menyadari bahwa kehidupan anak-anak menjadi contoh yang layak untuk kita pelajari dan diingat-ingat kembali. Mereka punya karakter yang luar biasa, yang seringkali sudah ditinggalkan manakala manusia telah dewasa.<br />
<br />
Dari bermain bersama teman -teman ada nilai-nilai yang dirasakan dan dibutuhkan untuk menjadi orang dewasa yang sukses, seperti berani bersaing, bekerjasama, berkomunikasi, jujur, rasa ingin tahu, bahkan kemampuan memimpin, walau umumnya mereka tidak menyadarinya, yang mereka tahu hanyalah bermain.<br />
<br />
Oleh karenannya jika ingin merasakan kemerdekaan hidup kita perlu sesekali lagi melihat &amp; memperhatikan dunia anak-anak di sekita kita dengan segala kreatifitasnya , atau menengok kembali masa lalu kanak-kanak kita yang pernah dilalui. Pasti dari hal itu, memberi pelajaran yang berharga, bahwa hidup yang baik adalah hidup yang bahagia, serta penuh semangat untuk bisa bermain dan belajar. Jadilah orang dewasa yang tetap memiliki jiwa anak-anak di dalamnya.
Banyak hal-hal yang dikerjakan oleh anak-anak yang membuat mereka bahagia menjalani kehidupannya. Dulu saya sering bermain, dan kini saya menyadari bahwa kehidupan anak-anak menjadi contoh yang layak untuk kita pelajari dan diingat-ingat kembali. Mereka punya karakter yang luar biasa, yang seringkali sudah ditinggalkan manakala manusia telah dewasa.

Dari bermain bersama teman -teman ada nilai-nilai yang dirasakan dan dibutuhkan untuk menjadi orang dewasa yang sukses, seperti berani bersaing, bekerjasama, berkomunikasi, jujur, rasa ingin tahu, bahkan kemampuan memimpin, walau umumnya mereka tidak menyadarinya, yang mereka tahu hanyalah bermain.

Oleh karenannya jika ingin merasakan kemerdekaan hidup kita perlu sesekali lagi melihat & memperhatikan dunia anak-anak di sekita kita dengan segala kreatifitasnya , atau menengok kembali masa lalu kanak-kanak kita yang pernah dilalui. Pasti dari hal itu, memberi pelajaran yang berharga, bahwa hidup yang baik adalah hidup yang bahagia, serta penuh semangat untuk bisa bermain dan belajar. Jadilah orang dewasa yang tetap memiliki jiwa anak-anak di dalamnya.