BELAJAR SEJARAH SEJAK DINI

21 August 2021   |   07:02 WIB

Kemerdekaan menurut gue mempunyai arti penting bagi kehidupan suatu bangsa, termasuk Bangsa Indonesia.&nbsp;Proklamasi kemerdekaan Indonesia&nbsp;pada tanggal 17 Agustus 1945 tidak didapatkan dengan cara yang mudah.<br />
Begitu pun dengan pengakuan dari negara lain atas kemerdekaan Indonesia yang juga ditempuh dengan jalan penuh perjuangan. Sudah seharusnya sebagai generasi penerus, kita harus mengingat dan mengajarkan kembali perjuangan bangsa di masa lalu.<br />
&quot;Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.&quot; - Ir. Soekarno.
Kemerdekaan menurut gue mempunyai arti penting bagi kehidupan suatu bangsa, termasuk Bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 tidak didapatkan dengan cara yang mudah.
Begitu pun dengan pengakuan dari negara lain atas kemerdekaan Indonesia yang juga ditempuh dengan jalan penuh perjuangan. Sudah seharusnya sebagai generasi penerus, kita harus mengingat dan mengajarkan kembali perjuangan bangsa di masa lalu.
"Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang." - Ir. Soekarno.