Patung Arjuna Wijaya

21 August 2022   |   19:46 WIB

Pembuatan patung kereta kuda ini merupakan ide mantan Presiden Soeharto setelah melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki, ia terinspirasi untuk membuat monumen di Jakarta.<br />
<br />
Patung Kuda Arjuna Wijaya menceritakan tentang sebuah adegan Mahabharata, yaitu Arjuna yang sedang menggenggam busur panah dan Batara Kresna sedang menjadi pengemudi kereta perang berkepala garuda yang ditarik oleh delapan ekor kuda. Ikon Kuda &nbsp;melambangkan delapan filsafat kepemimpinan. Jumlah kuda melambangkan Asta Brata, yaitu delapan falsafah hidup dalam ajaran Hindu Jawa.
Pembuatan patung kereta kuda ini merupakan ide mantan Presiden Soeharto setelah melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki, ia terinspirasi untuk membuat monumen di Jakarta.

Patung Kuda Arjuna Wijaya menceritakan tentang sebuah adegan Mahabharata, yaitu Arjuna yang sedang menggenggam busur panah dan Batara Kresna sedang menjadi pengemudi kereta perang berkepala garuda yang ditarik oleh delapan ekor kuda. Ikon Kuda  melambangkan delapan filsafat kepemimpinan. Jumlah kuda melambangkan Asta Brata, yaitu delapan falsafah hidup dalam ajaran Hindu Jawa.