Kemegahan Candi Puntadewa

04 August 2022   |   16:42 WIB

&nbsp;Peninggalan dari wangsa sanjaya seperti candi dieng sebagai tempat pemujaan umat hindu siwa. Salah satu dari nama candi di ambil dari cerita pewayangan yaitu&nbsp;Candi Puntadewa.<br />
&nbsp;Puntadewa merupakan putra Prabu Pandu dengan ibunda Dewi Kunti. Memiliki watak yang sabar, berjiwa penuh belas kasihan, ikhlas, percaya atas kekuasaan Tuhan, tekun dalam agamanya, dan tahu membalas budi.<br />
&nbsp;Candi Puntadewa&nbsp;di lihat dari arsitekturnya sudah menunjukkan seni bangunan lokal dengan relung atau tempat arca menjorok ke luar, pondasi&nbsp; sudah di tinggikan, atap candi berbentuk palang dan hiasan atau ornamen candi yang lengkap.
 Peninggalan dari wangsa sanjaya seperti candi dieng sebagai tempat pemujaan umat hindu siwa. Salah satu dari nama candi di ambil dari cerita pewayangan yaitu Candi Puntadewa.
 Puntadewa merupakan putra Prabu Pandu dengan ibunda Dewi Kunti. Memiliki watak yang sabar, berjiwa penuh belas kasihan, ikhlas, percaya atas kekuasaan Tuhan, tekun dalam agamanya, dan tahu membalas budi.
 Candi Puntadewa di lihat dari arsitekturnya sudah menunjukkan seni bangunan lokal dengan relung atau tempat arca menjorok ke luar, pondasi  sudah di tinggikan, atap candi berbentuk palang dan hiasan atau ornamen candi yang lengkap.