KEMERIAHAN PEKAN RAYA JAKARTA

Image
Abdurachman
Hypeabis.id

Pekan raya Jakarta (PRJ) merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan untuk menyambut hari kelahiran Kota Jakarta. PRJ digelar pertama kali di Kawasan Monas tanggal 5 Juni hingga 20 Juli tahun 1968 dan dibuka oleh Presiden Soeharto dengan melepas merpati pos.&nbsp;<br />
<br />
<br />
&nbsp;
Pekan raya Jakarta (PRJ) merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan untuk menyambut hari kelahiran Kota Jakarta. PRJ digelar pertama kali di Kawasan Monas tanggal 5 Juni hingga 20 Juli tahun 1968 dan dibuka oleh Presiden Soeharto dengan melepas merpati pos. 


 
Awalnya PRJ disebut DF yang merupakan singkatan dari Djakarta Fair (Ejaan Lama). Lambat laun ejaan tersebut berubah menjadi Jakarta Fair yang kemudian lebih popular dengan sebutan Pekan Raya Jakarta.<br />
<br />
&nbsp;
Awalnya PRJ disebut DF yang merupakan singkatan dari Djakarta Fair (Ejaan Lama). Lambat laun ejaan tersebut berubah menjadi Jakarta Fair yang kemudian lebih popular dengan sebutan Pekan Raya Jakarta.

 
Penyelenggaraan PRJ atau Jakarta Fair ini, dari tahun ke tahun mulai mengalami perkembangan pengunjung dan pesertanya terus bertambah. Dari sekadar pasar malam, &ldquo;bermutasi&rdquo; menjadi ajang pameran Modern yang menampilkan berbagai produk.
Penyelenggaraan PRJ atau Jakarta Fair ini, dari tahun ke tahun mulai mengalami perkembangan pengunjung dan pesertanya terus bertambah. Dari sekadar pasar malam, “bermutasi” menjadi ajang pameran Modern yang menampilkan berbagai produk.