BERBAGI RUANG DENGAN KUCING

15 June 2022   |   21:36 WIB

Ada yang tak biasa saat berkunjung ke rumah milik Dita Agusta (46) yang beralamat di Jalan Pasir Niaga, Pabuaran, Kemang, Parung, Bogor, Jawa Barat. Kita akan disambut oleh ratusan&nbsp;kucing&nbsp;yang bebas berkeliaran di rumahnya.&nbsp;<br />
Saat ini terdapat 300&nbsp;kucing&nbsp;yang tinggal bersama Dita dan keluarga.&nbsp;Kucing-kucing&nbsp;di sana yang didominasi oleh jenis&nbsp;kucing&nbsp;kampung terlihat sehat dan terawat.&nbsp;
Ada yang tak biasa saat berkunjung ke rumah milik Dita Agusta (46) yang beralamat di Jalan Pasir Niaga, Pabuaran, Kemang, Parung, Bogor, Jawa Barat. Kita akan disambut oleh ratusan kucing yang bebas berkeliaran di rumahnya. 
Saat ini terdapat 300 kucing yang tinggal bersama Dita dan keluarga. Kucing-kucing di sana yang didominasi oleh jenis kucing kampung terlihat sehat dan terawat. 
Adalah Dita Agusta, pendiri Rumah Kucing&nbsp;Parung (RKP) sejak 2015. Semua ini dilakukannya atas dasar kepedulian dan kecintaannya pada hewan berkaki empat itu. &quot;RKP difungsikan sebagai tempat tinggal atau shelter bagi ratusan&nbsp;kucing,&quot; ujar Dita.
Adalah Dita Agusta, pendiri Rumah Kucing Parung (RKP) sejak 2015. Semua ini dilakukannya atas dasar kepedulian dan kecintaannya pada hewan berkaki empat itu. "RKP difungsikan sebagai tempat tinggal atau shelter bagi ratusan kucing," ujar Dita.
Dita mengaku, awalnya pada 2014 rumah&nbsp;kucing&nbsp;ini hanya memelihara puluhan ekor&nbsp;kucing milik sendiri. Tak berapa lama, ia dan suaminya telah merawat ratusan ekor&nbsp;kucing&nbsp;yang kebanyakan ditemukan terlantar di jalanan.
Dita mengaku, awalnya pada 2014 rumah kucing ini hanya memelihara puluhan ekor kucing milik sendiri. Tak berapa lama, ia dan suaminya telah merawat ratusan ekor kucing yang kebanyakan ditemukan terlantar di jalanan.
Kucing-kucing&nbsp;di sini juga sebagian berasal dari peliharaan yang sengaja dititipkan karena pemiliknya merasa sudah tak sanggup lagi merawat.
Kucing-kucing di sini juga sebagian berasal dari peliharaan yang sengaja dititipkan karena pemiliknya merasa sudah tak sanggup lagi merawat.
Guna memenuhi kebutuhan kucing, setiap harinya puluhan kilogram makanan kering dan basah disediakan. Dana yang dikeluarkan untuk mengurus ratusan&nbsp;kucing&nbsp;tersebut berasal dari donasi dan kantong pribadi. Tak cukup hanya makanan, kucing-kucing itu juga selalu diberikan vitamin, bahkan yang sakit pun tetap dirawat dengan baik.<br />
&nbsp;
Guna memenuhi kebutuhan kucing, setiap harinya puluhan kilogram makanan kering dan basah disediakan. Dana yang dikeluarkan untuk mengurus ratusan kucing tersebut berasal dari donasi dan kantong pribadi. Tak cukup hanya makanan, kucing-kucing itu juga selalu diberikan vitamin, bahkan yang sakit pun tetap dirawat dengan baik.
 
Rumah&nbsp;Kucing&nbsp;Parung ini diharapkan dapat mengajak dan menyadarkan masyarakat agar ikut serta dalam membantu keberadaan&nbsp;kucing, khususnya&nbsp;kucing&nbsp;kampung dengan cara mengadopsi dan memelihara&nbsp;kucing&nbsp;tersebut.<br />
&nbsp;
Rumah Kucing Parung ini diharapkan dapat mengajak dan menyadarkan masyarakat agar ikut serta dalam membantu keberadaan kucing, khususnya kucing kampung dengan cara mengadopsi dan memelihara kucing tersebut.