Squid Game (dok: YouTube/Netflix)

Squid Game Sukses Sabet 4 Nominasi di Screen Green Actors Awards

13 January 2022   |   17:35 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Serial fenomenal Netflix Squid Game berhasil menyabet empat nominasi di Screen Green Actors Guild (SAG) Awards. Serial asal Korea Selatan itu menjadi serial pertama nonbahasa Inggris yang masuk nominasi di ajang bergengsi Hollywood itu. 

Mengutip Yonhap pada Kamis (13/1/2022), nominasi yang dimaksud antara lain penampilan terbaik aktor laki-laki serial televisi, penampilan terbaik aktris serial televisi, penampilan terbaik serial televisi, dan pemeran pengganti terbaik serial televisi. Squid  Game akan bersaing dengan serial yang semuanya berbahasa Inggris, yakni The Handmaid's Tale, The Morning Show, Succession, dan Yellowstone

Lee Jung-jae termasuk di antara lima kandidat untuk aktor terbaik, yang lain termasuk Brian Cox, Kieran Culkin, dan Jeremy Strong dari Succession serta Billy Crudup dari The Morning Show.

Sementara itu, untuk kategori aktris terbaik, Jung Ho-yeun akan bersaing dengan Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon dari The Morning Show, Elisabeth Moss dari The Handmaid's Tale, dan Sarah Snook dari Succession.

Daftar nominasi itu diumumkan oleh organisasi SAG American Federation of Television and Radio Artists (AFTRA) pada Rabu (12/1/2022) waktu Amerika Serikat (AS). Adapun, pemberian penghargaan dijadwalkan berlangsung pada 27 Februari 2022 mendatang.

Belum lama ini, Squid Game berhasil mendapatkan penghargaan di Golden Globes Award 2022 untuk kategori televisi. Penghargaan tersebut berhasil diraih berkat penampilan Oh Young-soo. Aktor veteran asal Korea Selatan itu memenangkan penghargaan Best Supporting Actor.

Dalam serial yang menjadi sensasi global sepanjang 2021 itu, karakter Player 001 yang dia perankan adalah seorang lelaki tua biasa bernama Oh Il-nam, yang ingin bersenang-senang sebelum kematiannya.

Aktor berusia 79 tahun ini dinominasikan untuk penghargaan Best Supporting Actor bersama dengan Brett Goldstein dari Ted Lasso (Apple TV+), Billy Crudup dan Mark Duplass dari The Morning Show (Apple TV)  dan Kieran Culkin dari Succession (HBO).

Disutradarai dan ditulis oleh Hwang Dong-hyuk, serial Squid Game menjadi acara TV paling sukses dalam sejarah Netflix dengan lebih dari 1,65 miliar jam penayangan dalam empat minggu pertama setelah dirilis pada 17 September 2021.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Saksikan Harry Styles, Billie Eilish, Ye & 88 Rising di Coachella April Mendatang

BERIKUTNYA

Tips Mindful Shopping ala Sociolla

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: