Para pemain serial Daur Hidup (Dok. Menjadi Manusia)

Simak Sinopsis 9 Bagian Daur Hidup yang Dirilis Menjadi Manusia

30 November 2021   |   12:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform Menjadi Manusia berkolaborasi dengan Vision+ akan merilis serial berjudul Daur Hidup pada Rabu, 1 Desember 2021. Terdiri dari 9 episode, serial tersebut mengajak para penontonnya untuk merefleksikan soal kehidupan, yang dewasa ini terasa serba cepat.

Fenomena yang terjadi, cara melihat peristiwa, makna, dan pesan yang dapat dibaca adalah beberapa hal yang diangkat dalam serial Daur Hidup, yang cerita-ceritanya dekat dengan keseharian hidup manusia.

Sebelum menontonnya, berikut adalah sinopsis singkat dari kesembilan bagian Daur Hidup yang berjudul Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, dan Berpulang.


1. Lahir


Tiap manusia lahir dengan masing-masing maknanya. Manusia ada untuk melengkapi satu dan yang lainnya. Namun, tak jarang juga seseorang mempertanyakan alasan keberadaan dirinya.

Keresahan inilah yang akan ditampilkan dalam bagian Lahir dengan mengangkat tema cerita menyoal krisis eksistensial. Serial ini diperankan oleh Khiva Iskak sebagai Omar, Shareefa Daanish sebagai Bina, dan Dominique Sanda sebagai Ibu.


2. Tumbuh


Layaknya makhluk hidup lainnya, setiap orang tumbuh dengan cara yang berbeda-beda. Setiap persimpangan kehidupan pasti akan memberikan manusia pelajaran. Tak peduli seberapa tua seorang manusia, dia akan selalu bertumbuh hingga akhir hayatnya.

Melalui Tumbuh, kita akan melihat dua anak laki-laki yang berteman dan mengalami isu perundungan. Mereka adalah Eri yang diperankan Gamaliel Eleazar dan Banyu yang diperankan oleh Muzakki Ramadhan.
 

3. Berkembang


Setelah satu fase kehidupan usai, akan ada fase baru yang memberikan kita makna. Tak peduli seberapa sulit jalan kehidupan, kita akan bertemu dengan lebih banyak kebaikan.

Sesuai dengan judulnya, Berkembang berisi kisah pencarian jati diri tokoh Dila yang diperankan Kalya Islamadina dan Marcelia yang diperankan Dhea Seto.


4. Rumah


Rumah bercerita tentang Yayas (Putri Ayudia), seorang perempuan karir yang menanggung biaya kebutuhan hidup ibu (Vonny Anggraini) dan adiknya, Dion (Tubagus Ali). Yayas memiliki seorang ibu pengidap skizoafektif tipe bipolar.

Setelah 7 tahun tidak pulang ke rumah, Dion meminta Yayas untuk pulang dan kembali tinggal di rumah, karena merasa kewalahan merawat ibunya sendiri. Mereka berupaya satu sama lain sebagai keluarga yang utuh dan saling mengerti.
 


(Baca juga: Tayang di Vision+, Menjadi Manusia Rilis Serial Daur Hidup)
1
2


SEBELUMNYA

Jack Dorsey Mundur dari Posisi CEO Twitter, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Fans Rayakan Ultah Chadwick Boseman, Wakanda Forever Trending

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: