Sungjae BTOB. (Dok. Twitter resmi Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan @mma9090)

8 Artis Korea Selatan Bakal Selesai Wajib Militer Tahun Ini

25 August 2021   |   17:27 WIB

Baru-baru ini sejumlah artis dan aktor di industri hiburan Korea Selatan seperti aktor Jang Ki-yong, rapper BewhY, Shownu MONSTA X, aktor Kim Dong-jun, dan Taemin SHINee sudah mulai menjalankan wajib militer. Tapi enggak hanya itu, ada juga yang akan segera kembali di tahun ini lho!

Kedelapan artis Korea Selatan ini diperkirakan bakal kembali menghiasi industri hiburan setelah menyelesaikan kewajiban sebagai warga negaranya. Yuk cek daftarnya!

Minhwan FTISLAND
 

Minhwan FTISLAND. (Dok. FNC Entertainment)

Minhwan FTISLAND. (Dok. FNC Entertainment)

Drumer dari band rock asal Korea Selatan ini melaksanankan wajib militernya sejak 24 Februari 2020, tepatnya lebih dari dua tahun setelah pernikahannya dengan mantan anggota Laboum Kim Yul-hee. 

Minhwan diketahui bertugas sebagai tentara cadangan yang membuatnya bisa pulang ke rumah selama periode wajib militer. Laki-laki kelahiran tahun 1992 ini diperkirakan akan menyelesaikan wajib militer pada September 2021.

Seungri
 

Seungri. (Dok. Instagram Seungri @seungriseyo)

Seungri. (Dok. Instagram Seungri @seungriseyo)

Masuk ke dalam program wajib militer sejak 9 Maret 2020, Seungri bertugas sebagai tentara aktif meski saat itu kasus Burning Sun masih heboh dan sebelumnya sempat mengajukan penundaan masuk selama tiga bulan kepada Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan.

Ketika menjalankan program wajib militer, Seungri juga melakukan sidang militer untuk beberapa kasus yang menjeratnya sejak tahun 2019 hingga akhirnya diputuskan bahwa dirinya akan menjalani hukuman penjara selama tiga tahun dengan denda sebesar 1,1 miliar Won. Seungri diperkirakan akan selesai menjalankan wajib militer pada 16 September 2021.

Jinho PENTAGON
 

a

Jinho PENTAGON. (Dok. Blog resmi Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan di situs Daum - blog.daum.net/mma9090/)

Masuk ke dalam program wajib militer sejak 11 Mei 2020 bersama dengan Sungjae dan Hyunsik BTOB, Jinho PENTAGON bertugas sebagai tentara aktif yang ditempatkan sebagai color guard atau tentara yang bertugas di upacara nasional, festival, kunjungan negara, dan acara resmi lainnya untuk tentara Korea Selatan.

Anggota tertua dari grup dengan sembilan orang ini diperkirakan akan menyelesaikan kewajibannya pada 14 November 2021.

 
1
2


SEBELUMNYA

Bangga, Diplomat Perempuan Indonesia Banyak Tampil di Kancah Global

BERIKUTNYA

Agensi Batal Rilis Single Jalapeno & Hentikan Aktivitas Lucas WayV

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: