Ilustrasi gaya hidup sustainable. (Dok. The Creative Exchange dari Unsplash)

7 Tips Parenting dengan Gaya Hidup Sustainable, Ternyata Mudah Lho!

14 August 2021   |   08:01 WIB

Seiring dengan banyaknya pasangan muda yang menikah dan memutuskan untuk memiliki buah hati, tentu masalah lingkungan karena produk rumah tangga bisa jadi salah satu kekhawatiran bagi sebagian orang termasuk Genhype.

Ditambah lagi dengan generasi milenial yang lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan membuat gaya hidup sustainable atau keberlanjutan untuk parenting juga mulai menjadi perhatian.

Buat Genhype yang ingin mulai melakukan parenting dengan gaya hidup sustainable, yuk simak beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk memulainya!

1. Gunakan produk yang bisa dipakai berulang kali
 

Ilustrasi gaya hidup sustainable. (Dok. EcoPanda dari Unsplash)

Ilustrasi produk ramah lingkungan. (Dok. EcoPanda dari Unsplash)

Saat memiliki buah hati, banyak produk perawatan anak yang digunakan dalam sehari-hari merupakan produk sekali pakai misalnya popok bayi dan tisu basah. Sebagai penggantinya, Genhype bisa mencari produk popok bayi dan lap yang terbuat dari kain yang bisa dicuci dan digunakan berkali-kali tetapi tetap memiliki standar layaknya menggunakan popok dan lap sekali pakai.

2. Pakai ulang mainan secondhand
Untuk mainan atau barang hiburan bagi si kecil, barang secondhand yang layak merupakan opsi yang bisa dicoba demi menghemat pengeluaran akan mainan atau barang hiburan baru. Biasanya, ada beberapa orang yang menjual boneka atau mainan secondhand dengan harga yang lebih murah dan kondisi yang masih layak pakai.

3. Utamakan menyusui
 

Ilustrasi ibu menyusui. (Dok. The Creative Exchange dari Unsplash)

Ilustrasi ibu menyusui. (Dok. Dave Clubb dari Unsplash)

Bagi Genhype yang merupakan ibu atau memiliki istri yang baru melahirkan, menyusui sebagai kegiatan untuk memberikan nutrisi pada anak. Air susu ibu atau ASI merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik bagi kesehatan bayi yang baru lahir dan proses menyusui sendiri merupakan proses yang bermanfaat bagi kesehatan mental seperti membangun hubungan antara ibu dan anak.
 
1
2


SEBELUMNYA

Masalah Kesehatan Mental di Masa Pandemi Cukup Mengkhawatirkan

BERIKUTNYA

Rekomendasi Film Indonesia yang Menarik Ditonton saat Hari Kemerdekaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: