Keanu Reeves berperan sebagai John Wick (Dok. Summit Entertainment)

10 Film dengan Tokoh Anti-Hero yang Wajib Kalian Tonton

09 August 2021   |   20:23 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kita terbiasa mengkategorikan karakter dalam cerita sebagai 'orang baik' dan 'orang jahat.' Namun karena dunia kita telah berevolusi, sifat hitam dan putih itu mulai memudar dan dengan bersamaan kita melihat kebangkitan karakter anti-hero.

Apa sih karakter anti-hero? Mereka adalah karakter protagonis yang tidak memiliki atribut seperti pahlawan konvensional, seperti keberanian dan moralitas. Namun, dengan evolusi, karakter baik dan jahat menjadi semakin sulit untuk dibedakan.

Tidak sedikit orang yang justru mendukung aksi para anti-hero dengan berbagai alasan. Sering kali, kita justru ingin para penjahat sekali-kali lolos dari superhero. Di antaranya karakter seperti Venom, Han Solo atau John Wick.

Baik itu melalui metode main hakim sendiri, taktik yang tidak biasa, atau hanya berpartisipasi dalam eksploitasi kriminal, film berikut ini akan memberikan GenHype sudut pandang berbeda dari mata para anti-hero.

Sebagian besar anti-hero yang layak untuk dikagumi berjuang dalam misi pembalasan dendam dan masa lalu emosional mereka biasanya membangun cerita yang hebat. Berikut adalah 10 anti-hero favorit sepanjang masa.

1. The Godfather (1972) - Michael Corleone

The Godfather  (Dok. Paramount Pictures)

The Godfather (Dok. Paramount Pictures)

Kita semua mungkin sudah pernah menonton film klasik ini, tetapi sebagian besar fokus biasanya terletak pada kecemerlangan Marlon Brando sebagai Don Vito Corleone. Tapi kali ini kita akan membahas sang anti-hero, Michael Corleone, yang diperankan oleh Al Pacino.

Corleone punya kekurangan tapi dia tanpa pamrih membantu orang lain sepanjang film dan menunjukkan beberapa sifat kebajikan. Dia juga memang berasal dari keluarga kriminal terbesar pada masanya, tetapi ada banyak dukungan untuknya, setidaknya hingga film berakhir dan di beberapa sekuel.

2. Pulp Fiction (1994) - Jules Winnfield

Pulp Fiction (Dok. Miramax Films)

Pulp Fiction (Dok. Miramax Films)

Pulp Fiction mungkin adalah film sutradara Quentin Tarantino yang paling terkenal, dan tetap luar biasa bahkan menurut standar saat ini. John Travolta dan Samuel L. Jackson memerankan dua pembunuh bayaran, yang terlibat dengan kehidupan seorang petinju dan gangster, menjadi film luar biasa yang penuh dengan kekerasan dan aksi pembalasan.

Film ini masuk ke daftar karena karakter Jackson, Jules adalah seseorang berhasil tetap menjadi 'pahlawan' bahkan setelah kita diperkenalkan kepadanya saat dia membunuh sekelompok pria. Dia sangat kejam, tetapi punya krmuan untuk tumbuh, menjadikannya anti-hero yang sempurna.
 
1
2
3
4
5


SEBELUMNYA

Malam Suro sampai Ritual Tabuik, Ini 5 Tradisi Tahun Baru Islam di Tanah Air

BERIKUTNYA

Ini Loh Topik Paling Ngehits di Twitter selama Olimpiade Tokyo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: