Ilustrasi masker wajah. (Dok. Chris Knight dari Unsplash)

Suka Pakai Masker Wajah? Ini 7 Kesalahan Pemakaian yang Harus Dihindari

09 August 2021   |   15:34 WIB

Bagi Genhype yang terbiasa melakukan perawatan wajah atau skin care, salah satu hal yang biasa dilakukan adalah memakai masker wajah atau face mask. Masker wajah ini memiliki beberapa jenis, di antaranya sheet mask atau masker lembaran, clay mask yang biasanya berbentuk cairan, gel mask yang memiliki tekstur gel, hingga peel-off mask yang bisa dikelupas setelah pemakaian.

Sebelum Genhype menggunakan berbagai jenis masker wajah itu, berikut beberapa kesalahan yang harus diperhatikan. Jangan sampai kejadian di kalian!

1. Enggak memperhatikan jenis kulit
 
Ilustrasi masker wajah. (Dok. Yulissa Tagle dari Unsplash)
Sama seperti ketika memilih produk kecantikan lain, memilih masker wajah juga enggak boleh sembarangan. Genhype harus bisa pastikan masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan wajah dan jenis kulit.

Misalnya, gel mask biasanya diperuntukan untuk wajah sensitif, clay mask biasanya untuk kulit wajah berminyak atau kombinasi yang mengarah ke berminyak, dan sheet mask yang dipakai untuk semua jenis kulit.

2. Melewatkan proses membersihkan wajah
Buat kalian yang familier dengan penggunaan masker, pasti kalian selalu melihat cara penggunaan di bungkus masker yang menyebutkan bahwa pengguna diharuskan membersihkan wajah sebelum menggunakan masker. 

Alasannya adalah karena proses ini membersihkan wajah dari kotoran atau bakteri yang menempel pada wajah, sehingga produk masker bisa bekerja dengan baik tanpa terganggu oleh kotoran.

3. Pakai masker wajah dengan tangan yang kotor
Alasannya kurang lebih sama dengan melewatkan pembersihan wajah. Di sini, tangan yang kotor akan turut membawa kotoran dan bakteri yang memicu masalah pada wajah seperti jerawat. Oleh karena itu, sebelum memakai masker jangan lupa untuk cuci tangan ya, Genhype!
 
1
2


SEBELUMNYA

Tahun Baru Islam Jadi Momentum Hijrah Kalahkan Pandemi

BERIKUTNYA

Gelar Konser Online, Member Day6 Even of Day Rindu Ketemu Fans

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: