Ilustrasi orang yang sedang memasak- Max Delsid (Dok. Unsplash)

Coba Masak Makanan Sehat dengan 5 Tips dari Chef Renatta Ini Yuk!

06 August 2021   |   20:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Selama pandemi ini, menjaga kesehatan baik fisik maupun mental adalah hal yang sangat penting. Selain berolahraga, tidur yang cukup, dan bermeditasi, menjaga asupan makan juga penting untuk membuat tubuh tetap bugar dan membuat suasana hati menjadi lebih menyenangkan.

Bagi kamu yang hobi memasak di rumah, masa-masa PPKM seperti ini bisa lho dimanfaatkan untuk bereksperimen membuat makanan yang enak, sehat, dan aman untuk dikonsumsi.

Seperti yang dikatakan Chef Renatta Moeloek, memasak menu makanan yang sehat  bukanlah sesuatu yang sulit, asalkan kamu mengetahui trik pengolahannya sehingga kandungan nutrisinya tetap maksimal dan tidak hilang ketika dimasak.

“Bahan-bahannya juga tidak harus mahal ataupun ribet, yang sederhana pun bisa kita olah menjadi makanan yang sehat, enak, dan bikin bahagia,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Hypeabis.id, Jumat (6/8/2021).

Nah, agar kamu semakin semangat, berikut 5 tips memasak sehat ala Chef Renatta. Simak yuk Genhype!

1. Batasi kandungan lemak dengan low fat cooking
Usahakan untuk menyajikan makanan rendah lemak dengan mengurangi penggunaan minyak dan mentega. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alat masak yang mendukung seperti non-stick cookware, sehingga tidak perlu menggunakan mentega atau minyak terlalu banyak.

Jika harus menggunakan minyak atau mentega, siasati dengan menggunakan spray atau aplikasikan dengan kuas kue. Sementara itu, kamu juga bisa memasak menggunakan air ataupun kaldu dan mengganti penggunaan krim dengan susu rendah lemak.
 

fhg

Chef Renatta (Dok. Lazada Indonesia)

2. Pilih bahan dasar tinggi protein
Protein merupakan salah satu zat penting untuk tubuh karena dapat membantu proses regenerasi sel-sel tubuh yang rusak.

Tak hanya itu, memperbanyak protein juga membantu meningkatkan hormon dopamine atau hormon pengendali emosi. Saat dilepaskan dalam jumlah yang tepat, hormon ini akan meningkatkan suasana hati, sehingga kamu bisa merasa lebih senang dan bahagia.

So, selain sehat, mengonsumsi makanan tinggi protein juga bisa berpengaruh pada mood kamu lho.
1
2


SEBELUMNYA

The Weeknd Rilis Single Terbaru Berkonsep Disko, Take My Breath

BERIKUTNYA

Asyik! Serial Animasi Star Wars: The Bad Batch Akan Lanjut ke Musim Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: