Ilustrasi kencan daring. (Dok. Pratik Gupta dari Unsplash)

Sebelum Mencoba Online Dating, Minta Saran Teman tentang 4 Hal Ini

06 August 2021   |   20:00 WIB

Sebagian Genhype mungkin punya kekhawatiran ketika akan menggunakan aplikasi kencan. Kekhawatirannya bisa bermacam-macam, mulai dari profil yang dibuat hingga tepat tidaknya calon pasangan yang ditemui. Maka untuk lebih amannya, tidak ada salahnya jika Genhype meminta pendapat teman. 

Menurut ahli hubungan Inez Kristanti, meminta opini teman atau sahabat pun sebenarnya enggak ada salahnya.

"Ada kalanya kita meminta opini teman tentang orang yang kita kencani, termasuk mengurungkan niat untuk berkencan dengan orang yang tidak disetujui oleh teman,” ucapnya berdasarkan rilis yang diterima Hypeabis.id.

Oleh karena itu, berikut beberapa tips yang bisa Genhype minta ke teman sebelum memulai kencan daring atau menggunakan aplikasi kencan. Yuk cek daftarnya!

1. Kepribadian
 

Ilustrasi kencan daring. (Dok. Brooke Cagle dari Unsplash)

Ilustrasi kencan daring. (Dok. Brooke Cagle dari Unsplash)

Salah satu hal yang tentu enggak boleh dilewatkan dalam mempersiapkan kencan adalah mengetahui karakter diri di mata orang lain. Ini sekaligus bisa jadi persiapan ketika kalian diminta mendeskripsikan diri kepada calon teman kencan. 

Cara untuk menggalinya bisa dimulai dari bertanya kepada teman, dan meminta jawaban jujur dari mereka tentang karakter dan minat kalian.

2. Foto
 

Ilustrasi foto profil. (Dok. Charles Deluvio dari Unsplash)

Ilustrasi foto profil. (Dok. Charles Deluvio dari Unsplash)

Dalam kencan daring, satu-satunya cara menilai penampilan orang lain adalah dengan melihat fotonya. Jadi, pilihlah foto yang paling baik dan mewakili diri kalian.

Minta saran kepada teman mengenai foto apa yang bisa dipajang sebagai foto profil di akun media sosial dan akun aplikasi kencan kalian.
1
2


SEBELUMNYA

Camila Cabello Tampil Ciamik dalam Trailer Film Cinderella

BERIKUTNYA

The Weeknd Rilis Single Terbaru Berkonsep Disko, Take My Breath

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: