Mr. Big (Sumber gambar: Japan Promo Poster Mr. BIg 1993)

6 Lagu Populer yang Melejitkan Nama Mr. Big

25 May 2023   |   12:00 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Pada awal 1990-an, terdapat sejumlah hits glam metal yang mencapai kesuksesan luar biasa. Lagu-lagu seperti (Can’t Live Without Your) Love and Affection oleh Nelson, To Be With You-nya Mr. Big, dan More Than Words dari Extreme menjadi contoh paling mencolok.

Mr. Big tercatat sebagai salah satu band tersukses pada dekade 1990-an. Dibentuk pada 1988 di Los Angeles, band ini mengusung genre hard rock. Band ini didirikan oleh Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar), Billy Sheehan (bass), dan Pat Torpey (drum). 

Dalam perjalanan musiknya, mereka sudah berhasil menelurkan total 23 album dengan hits terkenal. Misalnya, To Be With You, Wild World, dan Just Take My Heart. Di antara karya-karyanya, To Be With You, menjadi paling fenomenal pada 1991. Kala itu, lagu tersebut berhasil menduduki posisi #1 tangga lagu Billboard. 

Baca juga: Cek Line Up & Harga Tiket The 90’s Festival, Mr. Big dan The Cardigans Siap Guncang Jakarta

Hingga sekarang video musik untuk single To Be With You yang baru dipulihkan dalam 4K dan diunggah ke YouTube pada Agustus 2017 ini masih ditonton dan telah melampaui 100 juta penayangan. Klip yang diarahkan oleh Nancy Bennett ini menampilkan penampilan punggawa Mr.Big di gerbong kereta api dan perubahan dari hitam-putih menjadi berwarna di tengah video klip.

Salah satu aspek yang membuat Mr. Big begitu fenomenal adalah kemampuan mereka untuk memadukan berbagai jenis musik. Dengan sentuhan glam metal, blues, hard rock, dan elemen pop yang terjalin apik, Mr. Big menciptakan lagu unik yang memikat pendengar dari berbagai latar belakang musik.

Keahlian setiap anggota band, seperti vokal penuh emosional Eric Martin, Paul Gilbert dengan permainan gitar yang brilian, permainan bass Shehan yang  terkenal dengan two-handed tapping, hingga Pat Torpey dengan ketukan drumnya, menjadi nyawa atau penanda identitas musik Mr. Big.
 

Benua Asia memang menjadi langganan manggung band tersebut. Terutama di Jepang, Mr. Big berhasil mempertahankan popularitasnya hingga bertahun-tahun meski meredup di Amerika Serikat. Rekaman mereka terus mencapai sepuluh besar tangga lagu Jepang.

Mereka juga merilis banyak album live untuk pasar Jepang. Eric Martin juga sempat menyanyikan versi Go Go Power Rangers yang muncul dalam film 1995 Mighty Morphin Power Rangers: The Movie.

Untuk Genhype yang ingin menonton penampilan Mr. Big sebelum mereka resmi menutup perjalanan mereka di belantika musik dunia, bisa nonton di The 90’s Festival 2023.

Konser yang berlangsung selama dua hari ini mengumumkan line up phase 1 pada 12 Agustus 2023. Selain Mr.Big dan The Cardigans, jajaran talenta Indonesia, yakni Pure Saturday, Tipe-X, P-Project, Padi Reborn, Cokelat, Basejam, Rida Sita Dewi, Krakatau, dan Boomerang juga akan menggebrak panggung Jakarta.

Bagi Mr. Big, konser ini merupakan rangkaian turnya bertajuk The Big Finish yang dimulai dari 2023 hingga 2024 ini, mereka akan menggelar konser di beberapa benua. Dimulai dari Asia pada Juli, Amerika Selatan, Eropa, Inggris Raya, dan berakhir 2024 di tanah kelahiran mereka, Amerika Serikat.

Berikut 6 lagu terbaik Mr. Big yang cocok dijadikan setlist untuk konser pamungkas di Jakarta nanti.


1. To Be With You

Jelas sekali bahwa To Be With You dituliskan dari sudut pandang seorang pria yang berusaha keluar dari zona pertemanan. Terinspirasi oleh kisah nyata vokalis, Eric Martin, lahirlah sebuah lagu cinta yang dikenang hingga saat ini.

Eric menulis lagu ini ketika dia masih remaja, di mana dia mengakui obsesinya pada seorang teman wanita, Patricia Reynolds, karena kecantikan dan kecerdasannya. Namun, Eric akhirnya terjebak dalam friendzone. Sekalian menghibur teman yang sedang putus cinta, lirik lagu ini juga memberitahu orang tersebut bahwa seharusnya dia bersamanya.

To Be With You menampilkan instrumental yang sederhana dengan tempo 176 BPM, membantu lagu ini mengungkapkan pesan yang menggetarkan hati dalam liriknya.
 


2. Wild World

Lagu Wild World dari band ini sebenarnya cover dari lagu reggae oleh Maxi Proest yang juga berjudul sama pada 1987. Ditampilkan dalam album band Bump Ahead pada 1993, lagu cover ini menjadi emosional.

Versi reggae dari penyanyi pertama meraih kesuksesan secara global, oleh karena itu Mr. Big harus bekerja lebih keras agara hasil yang dihasilkan sejajar atau melampaui versi aslinya. Bisa dibilang, Mr. Big berhasil menggubah lagu reggae yersebut menjadi sebuah lagu rock yang hebat dan dikenang sepanjang masa.
 
1
2


SEBELUMNYA

Muslim Edufest Siap Digelar Agustus, Hadirkan Ratusan Pilihan Sekolah Islami

BERIKUTNYA

Akane Kejutkan Penonton di Oshi No Ko Episode Tujuh, Cek Fakta Lainnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: