Suasana pameran The Little Mermaid Inspired Photo Exhibition di Plaza Senayan Atrium. (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Rayakan Perilisan Film The Little Mermaid, Disney Indonesia Buat Pameran Foto Bertema Bawah Laut

24 May 2023   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film The Little Mermaid resmi mulai tayang di bioskop Indonesia pada hari ini, Kamis (24/5/2023). Disutradarai oleh Rob Marshall, The Little Mermaid merupakan film live-action reimagining dari film musikal klasik Disney dengan judul sama yang dirilis pada 1989.

Untuk merayakan perilisan film, Disney Indonesia menampilkan karya photoshoot bertemakan The Little Mermaid. Karya foto tersebut merupakan hasil kolaborasi Disney Indonesia dengan talenta-talenta lokal untuk membawa cerita dan karakter-karakter film tersebut semakin dekat dengan penggemar di dalam negeri.

Mereka menggandeng Fashion Stylist Wanda Haraa dan Underwater Photographer Martha Suherman untuk melakukan sesi underwater photoshoot bersama beberapa selebritis Tanah Air.

Baca juga: Tayang Hari Ini, Cek Sinopsis The Little Mermaid yang Dibintangi Halle Bailey

Dalam sesi photoshoot yang terinspirasi dari The Little Mermaid ini, Wanda Hara membawakan 14 gaya busana yang dikenakan oleh sejumlah selebriti berbakat Indonesia seperti Titi DJ, Naura Ayu, Shenina Cinnamon, Angga Yunanda, Rizky Nazar, Syifa Hadju, Caitlin Halderman, Rangga Azof, Sandrinna Michelle, Junior Roberts, dan Frederika Alexis Cull.
 

pameran The Little Mermaid Inspired Photo Exhibition di Plaza Senayan Atrium (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Beberapa karya foto dalam pameran The Little Mermaid Inspired Photo Exhibition di Plaza Senayan Atrium (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Sesi pemotretan ini merupakan pengalaman pertama bagi para selebritis yang berpartisipasi dan juga Wanda Hara karena teknik foto yang dilakukan di bawah air. Sebelum pemotretan dimulai, para selebritis diberi pengarahan teknik menyelam dari diver instructor agar kegiatan pemotretan berjalan dengan lancar.

“Ini pengalaman pertama untuk aku sebagai fashion stylist untuk melakukan underwater photoshoot ini. Awalnya aku sempat khawatir kalau para kolaborator di dalam photoshoot ini tidak mampu menyelam. Tapi ternyata semuanya senang dan malah cukup betah berlama-lama diving,” kata Wanda Hara.

Wanda pun menambahkan untuk menghasilkan foto yang memukau, dia dan tim harus melakukan sesi pemotretan hingga 14 jam lamanya. Adapun, karya foto underwater photoshoot dari Wanda Haraa dan Martha Suherman ini dapat dinikmati para penggemar dalam pameran The Little Mermaid Inspired Photo Exhibition di Plaza Senayan Atrium mulai dari 20 Mei 2023. 
 

Beberapa karya foto dalam pameran The Little Mermaid Inspired Photo Exhibition di Plaza Senayan Atrium (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Beberapa karya foto dalam pameran The Little Mermaid Inspired Photo Exhibition di Plaza Senayan Atrium (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Sementara itu, The Little Mermaid sendiri bercerita tentang seorang putri duyung cantik dan bersemangat yang haus akan petualangan bernama Ariel (diperankan oleh Halle Bailey). Ariel adalah putri bungsu Raja Triton (diperankan oleh Javier Bardem) yang penuh dengan keberanian dan memiliki rasa ingin tahu lebih akan dunia di atas laut.

Ariel kemudian mengunjungi permukaan laut dan jatuh cinta pada Pangeran Eric (diperankan oleh Jonah Hauer-King) yang mempesona, meskipun sejatinya sebagai putri duyung dia dilarang berinteraksi dengan manusia. Namun, Ariel harus mengikuti keinginan hatinya.

Dia pun kemudian membuat perjanjian dengan penyihir laut yang jahat bernama Ursula (diperankan oleh Melissa McCarthy) untuk mendapatkan kesempatan hidup di daratan. Sebuah perjanjian yang menempatkan hidupnya dan kerajaan ayahnya dalam bahaya.

Dalam trailernya, tampak cuplikan yang menampilkan kisah awal pertemuan Ariel dengan Pangeran Eric. Pertemuan mereka terjadi ketika Ariel menolong sang pangeran yang tenggelam ke dasar laut karena kapal pesiarnya terbakar. Ariel berusaha membawanya ke permukaan laut

Diam-diam Ariel jatuh cinta dengan pangeran tersebut. Perasaan itu juga yang membawanya ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia di atas laut. Namun, hal itu sejatinya bertentangan dengan peraturan kerajaan. Ariel tidak boleh terobsesi dengan kehidupan manusia.

Namun, Ariel tetap mengikuti kata hatinya terlebih dia bertemu dengan Ursula yang bisa mewujudkan keinginannya untuk menjadi manusia dan mengejar cintanya dengan Pangeran Eric. Dia pun menjalani kehidupannya di antara dua dunia sebagai putri duyung dan manusia biasa.
1
2


SEBELUMNYA

Musim Haji Tiba, Intip 4 Hal yang Boleh & Tidak Boleh Dilakukan Saat di Tanah Suci

BERIKUTNYA

Rangkaian Kegiatan Satu Dalam Cita di Solo, Cocok untuk Mengisi Liburan Sekolah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: