Cuplikan film Crater (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

11 Film & Serial yang Tayang pada Mei 2023 di Disney+ Hotstar

18 May 2023   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform video streaming saat ini terus berlomba-lomba menyajikan konten tontonan yang seru dan menarik kepada penonton Indonesia. Memasuki bulan Mei, Disney+ Hotstar telah menyiapkan sederet film dan serial dari berbagai negara dengan genre yang beragam yang menarik untuk menjadi rekomendasi tontonan.

Film dan serial yang akan tayang di layanan itu terdiri dari tontonan yang sudah pernah tayang di bioskop, dan ada juga konten original terbaru yang dibuat oleh Disney+ Hotstar. Berikut adalah 11 rekomendasi tontonan pada bulan Mei di platform Disney+ Hotstar.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Indonesia Hasil Adaptasi Novel Populer


1. Jurnal Risa 

 

Serial ini merupakan adaptasi dari kisah masa kecil penulis Risa Saraswati, yang masih menjadi bagian dari Danur universe. Serial ini berkisah tentang beberapa sepupu yang melakukan ritual terlarang selama liburan sekolah, hingga mengakibatkan salah satu dari mereka dirasuki oleh roh jahat. Dengan waktu yang hampir habis, para sepupu yang tersisa berlomba untuk menyelamatkan teman mereka sebelum diambil alih oleh dunia arwah selamanya.   
 

2. Madu Murni

 

Film ini berkisah tentang karakter Mustakim (diperankan oleh Ammar Zoni) yang berhenti bekerja sebagai guru mengaji dan menjadi penagih utang. Namun, dia dihadapkan dengan sebuah konsekuensi, yakni sang istri, Murni (diperankan oleh Irish Bella), khawatir dengan pendapatan Mustakim yang bisa jadi haram.

Mustakim merasa Murni tidak menghargai usahanya dalam menjadi suami yang bertanggung jawab. Akhirnya, temannya, Rojak, menyarankan Mustakim untuk mencari istri yang dapat menghargai dirinya dan kerja kerasnya. Kemudian, Mustakim menikahi Yati sebagai istri keduanya. Akan tetapi, Mustakim gagal menjalankan tugasnya di malam pernikahannya. Hal ini membawa kekacauan dan komedi dalam film Madu Murni.


3. American Born Chinese

 

Diangkat dari novel grafis dengan judul sama karya Gene Luen Yang, serial ini menceritakan kisah Jin Wang, remaja biasa yang berusaha menyeimbangkan kehidupan sosialnya di sekolah dengan kehidupan di rumah.

Ketika dia bertemu dengan murid asing di hari pertama sekolah, kehidupan Jin justru semakin tercampur saat dia terlibat dalam pertarungan dewa-dewi mitologi Tiongkok tanpa dia sadari. American Born Chinese disutradarai oleh dan dibintangi oleh Michelle Yeoh, Ke Huy Quan, Ben Wang, dan Stephanie Hsu.


4. Race

 

Serial ini bercerita tentang Park Yoonjo yang menghabiskan hampir seluruh kariernya untuk membuktikan bahwa dia pantas berada di industri yang dia geluti. Terlahir dari keluarga kurang berada, Yoonjo tidak bisa memperoleh gelar sarjana atau bergantung dengan koneksi yang dimiliki keluarganya untuk menjadi sukses.

Namun, kekurangannya tidak menghentikan Yoonjo untuk memiliki semangat kerja yang tinggi. Dalam serial ini, penonton akan menyaksikan perjuangan Yoonjo melawan ketidakadilan untuk meraih pekerjaan impiannya di Seyong, sebuah perusahaan konglomerasi besar di Korea. Berlatar di era modern Korea, Race akan memperlihatkan drama tempat kerja di masa kini dengan cara yang menyenangkan dan menghibur.


5. PSY: Summer Swag 2022

 

Seperti judulnya, dalam reality show ini, PSY mengajak para penggemarnya untuk menari dan bersenang-senang sambil diiringi lagu sensasi global Gangnam Style di konser pertamanya sejak pandemi.


6. The Clearing

 

Serial televisi berkisah tentang seorang perempuan yang terpaksa menghadapi mimpi masa lalunya demi menghentikan misi sekte rahasia yang mengumpulkan anak-anak untuk menjalankan rencana utamanya. The Clearing diadaptasi dari novel karya JP Pomare dan terinspirasi dari kisah nyata sebuah sekte di Australia, The Family, dan pendiri sekte, Anne Hamilton-Byrne, salah satu pemimpin sekte perempuan yang langka dalam sejarah.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Superhero Terbaik yang Wajib Ditonton
1
2


SEBELUMNYA

Kenalan dengan AI Google Bard & Cara Menggunakannya

BERIKUTNYA

4 Fakta Timnas PUBG Mobile Indonesia, Pengantar Juara Umum Esports SEA Games 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: