Pastikan baterai terisi penuh dan memiliki kuota saat menonton film dan serial di OTT (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay)

Rekomendasi 7 Film untuk Menemani Mudik Kalian, Biar Enggak Garing Selama di Jalan

17 April 2023   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu keunggulan menonton melalui platform digital over the top (OTT) adalah dapat dilakukan di mana saja, termasuk di dalam perjalanan ketika sedang melakukan perjalanan ke kampung halaman. Dengan begitu, mudik tidak lagi menjadi kegiatan yang membosankan apalagi saat macet.

Berbagai film dan serial dengan beragam kisah, seperti keluarga, petualangan penuh aksi, dan cerita komedi yang menghibur dapat menjadi pilihan ketika mudik. Karya-karya tersebut dapat membuat perjalanan mudik menjadi tidak terasa.

Baca juga: Cek 14 Film & Serial Korea Selatan yang Tayang di Disney+ Hotstar Sepanjang 2023

Macet yang kerap membuat kepala sakit juga tidak akan dirasakan lantaran tontonan – tontonan itu dapat menghibur. Untuk dapat terus menyaksikan film dan serial yang diinginkan, langkah pertama yang harus dipastikan adalah baterai terisi penuh dan memiliki kuota internet.

Berikut rekomendasi film dan serial yang dapat disaksikan di Disney+ Hotstar:


1. Losmen Bu Broto

 

Film pertama yang dapat menjadi pilihan untuk menemani perjalanan ke kampung halaman adalah Losmen Bu Broto. Film ini membawakan kehangatan kisah keluarga Bu Broto yang menyuguhkan sebuah keluarga sederhana dan kehidupan wisatawan di sebuah losmen.

Meskipun terlihat harmonis, pak Broto dan bu Broto menyembunyikan masalah dari ketiga anak mereka, yakni Pur, Sri, dan Tarjo. Di sisi lain, Mbak Pur, Jeng Sri, dan Tarjo juga menghadapi dilema sendiri-sendiri.

Pur masih belum bisa melupakan calon suaminya yang telah meninggal, Sri memperjuangkan hobi yang dimiliki untuk bernyanyi meskipun tidak disetujui orang tuanya karena dianggap tidak sesuai dengan citra losmen, dan Tarjo yang sulit menemukan motivasi untuk kuliah.

Baca juga: Mulai Tayang Hari Ini, Simak 5 Fakta Menarik Film Losmen Bu Broto


2. Keluarga Cemara The Series

 

Keluarga Cemara The Series adalah karya lain yang dapat menjadi pilihan untuk menemani perjalanan mudik. Serial ini memperkenalkan geng kampung yang terdiri dari Euis, Deni, Rindu, Ima, dan Andi. Geng kampung ini berkisah tentang remaja yang penuh dengan canda, tawa, cinta, dan impian. Di serial ini, kalian dapat menikmati peran dari sejumlah bintang seperti Adhisty Zara, Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, dan Widuri Puteri.

Baca juga: Keluarga Abah Hadir Kembali, Simak Sinopsis Keluarga Cemara 2


3. Call it Love

 

Selain drama Indonesia, karya lainnya yang dapat dinikmati dalam perjalanan pulang ke kampung halaman adalah Call it Love. Drama Korea Selata ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Woojoo yang gagal balas dendam lantaran jatuh cinta dengan Dongjin, yakni putra dari kekasi gelap sang ayah.

Kehidupan Woojoo berubah saat mengetahui tentang perselingkuhan sang ayah. Keadaan menjadi makin parah ketika ayahnya tiba-tiba meninggal dan kekasih gelapnya mengusir diri dari rumah. Saat menyusun rencana balas dendam, dia tidak menyangka akan jatuh cinta dengan Dongjin.

Baca juga: Sutradara Beberkan 5 Hal Menarik dalam Drakor Call It Love


4. The Golden Spoon

 

The Golden Spoon adalah tontonan lain yang dapat dinikmati ketika melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Karya ini bercerita tentang Lee Seungcheon yang menukar hidupnya dengan sang teman yang kaya.

Tidak hanya itu, dia juga berusaha menjalani hidup milik orang lain. Aktor dan aktris yang menjadi pemeran dalam film ini antara lain Yook Sung-jae, Jung Chae-yeon, lee Jung Won, Son Woo Hyun, Choi Won-youg, dan sebagainya.
 
1
2


SEBELUMNYA

Tip dari Habib Jafar Biar Bermain Game Online Bernilai Ibadah

BERIKUTNYA

Review Game Lokal Rendezvous, Cerita di Neo Surabaya Bergaya Cyberpunk 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: