Illustrasi Rebahan Sambil Membaca Buku. (Sumber Foto: Unsplash/Matias North).

5 Kegiatan yang Bikin Rebahan Jadi Bermanfaat dan Produktif

16 April 2023   |   18:30 WIB

Genhype, sebagai generasi Z dan milenial pasti identik dengan kebiasaan rebahan. Kegiatan yang dianggap bermalas-malasan dan tidak produktif ini memang sering kali hanya dimanfaatkan dengan kegiatan yang membuang waktu tanpa memberikan manfaat buat diri. 

Nah buat kalian termasuk ke dalam kaum rebahan, kebiasaan itu memang bakal sulit diubah. Buat mengakalinya, Genhype dapat memanfaatkan kegiatan rebahan dengan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan syukur-syukur bisa membantu kalian lebih produktif. 

Kalian masih bisa melakukan banyak hal lainnya yang mendukung produktivitas ketika lho. Enggak perlu pakai banyak gerakan, yuk simak beberapa kegiatan yang bisa Genhype lakukan sambil rebahan.


1. Menonton film/tayangan yang bermanfaat

 
Illustrasi Menonton Film. (Sumber Foto: Unsplash/Anastasia Nelen)







Rebahan sambil menonton masih jadi kegiatan paling disukai masyarakat. Apalagi kaum milenial dan generasi Z. Rebahan ditemani gawai baik ponsel, laptop, tablet, ataupun TV merupakan media yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamananmu.

Untuk memaksimalkan rebahan, Genhype bisa menonton film-film tentang pengetahuan, dokumenter, serial historis, motivasi, mental health, dan masih banyak tontonan lainnya yang bisa dinikmati secara online
Satu hal yang perlu diingat, pastikan kalian menyaksikan film pilihan itu melalui platform digital resmi ya.


2. Menulis sambil rebahan 

 
Illustrasi Seseorang yang Sedang Menulis Diary. (Sumber Foto: Unsplash/Jodie Cook)
.
.
Bukan hanya menulis resep dan catatan belanja bulanan. Genhype bisa menulis jurnal tentang keseharian, perasaan-perasaan yang sedang dialami, ide atau harapan yang ingin diwujudkan, dan banyak hal lainnya yang bisa dituliskan.

Lain halnya jika hobi menulis sastra, kalian dapat membuat cerita pendek berseri, membuat puisi singkat, membuat syair lagu, ataupun membuat suatu karya tulis nonfiksi berdasarkan pengalaman.


3. Membaca sambil rebahan 

 
Illustrasi Membaca Buku. (Sumber Foto: Unsplash/Nicole Wolf)

.
Selain menonton dan menulis, kamu juga bisa memanfaatkan rebahan untuk banyak membaca. Tidak hanya membaca buku yang berbentuk fisik, tapi Genhype juga dapat membaca e-book, blog, portal berita online, dan bacaan-bacaan lainnya yang bermanfaat.

Membaca dari media online membuat kamu bisa memilih beragam kategori sesuai kesukaanmu. Jika sudah menemukan bacaan yang pas, pastikan juga kalian dalam posisi yang nyaman, agar dapat menikmati bacaan sepenuhnya.

 
1
2


SEBELUMNYA

Hypereport: Beragam Cara Ditempuh untuk Merayakan Hari Kemenangan di Kampung Halaman

BERIKUTNYA

5 Kiat Membangun Self-love untuk Hidup yang Lebih Chill

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: