Mukena Saskara Bali (Sumber Foto: Saskara)

Seri Mukena Nusantara dengan Nuansa Bali Bikin Ibadah Lebih Nyaman di Bulan Ramadan

25 March 2023   |   06:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Mengenakan alat salat seperti mukena yang nyaman dapat membuat kita lebih semangat menjalani ibadah di bulan suci Ramadan. Salah satu jenama fesyen lokal SASKARA baru saja menghadirkan mukena Seri Nusantara 4, yang diberi nama Sembayang.

Kata sembahyang secara etimologi merupakan gabungan dari kata sembah dan hyang, yang berarti menyembah kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Melanjutkan ke-3 seri Nusantara sebelumnya (Purak Barik, Kilau Mandalika, dan Werni), kali ini SASKARA terinspirasi dari keindahan bunga khas dari salah satu kabupaten di pulau Dewata (Bali), yaitu bunga pucuk bang, atau yang lebih dikenal dengan nama bunga kembang sepatu.

Rangkaian gambar bunga kembang sepatu menghiasi koleksi mukena, pouch, dan sajadah wanita yang tertera pada 8 varian produk yaitu: Padma, Meta, Dayu, Galuh, Tara, Caya, Sanya, dan Hita.

Baca juga: Simak Rekomendasi Baju & Hijab untuk Ramadan 2023
 

Koleksi mukena Saskara (Sumber Foto: Saskara)

Koleksi mukena Saskara (Sumber Foto: Saskara)


Melalui padu padan warna dan bentuk dari bunga kembang sepatu, SASKARA berusaha mengungkapkan pesan tersembunyi yang disimbolkan oleh bunga tersebut. Mungkin tak banyak orang tahu, kembang sepatu memiliki beberapa warna dimana setiap warnanya memiliki filosofi arti yang berbeda.

Warna putih pada kembang sepatu melambangkan kemurnian, kecantikan dan keanggunan. Kembang yang berwarna kuning dikaitkan dengan kebahagiaan, dan keberuntungan. Kembang berwarna merah muda memiliki arti persahabatan dan bentuk ungkapan beragam perasaan cinta dan kasih sayang, sedangkan kembang sepatu berwarna merah melambangkan simbol cinta dan gairah.
 

Mukena Nuansa Bali (Sumber Foto: Saskara)

Mukena Nuansa Bali (Sumber Foto: Saskara)


Selain motif penuh makna, pemilihan kain untuk produk mukena Nusantara kali ini menggunakan jenis bahan ultra-fine velvet yang biasa digunakan dalam koleksi mukena Jasmine. Bahan ini begitu lembut, halus, tidak mudah kusut, dan sangat kecil saat dilipat. Ada juga pouch mukena dengan motif bunga yang cantik berukuran mungil dan sajadah dengan warna dan motif senada.

CEO SASKARA, Andya Kartika, mengungkapkan, kenyamanan dalam beribadah selalu menjadi prioritas utama agar penggunanya mendapatkan pengalaman terbaik saat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. “Tak hanya indah dan bermakna, tiap karya SASKARA selalu bertujuan untuk meningkatkan nilai spiritual penggunanya,” imbuhnya.

Adapun COO SASKARA, Afif Kamal Fiska, menambahkan, dalam setiap koleksinya, kami selalu berkomitmen untuk mendukung industri lokal melalui kerja sama dengan para pelaku industri kreatif berskala UMKM untuk membuat produk yang berkualitas tinggi. Tidak hanya mempromosikan keindahan khas Bali melalui motif bunga kembang sepatu saja, tetapi juga membawa misi untuk memperkuat industri kreatif Indonesia secara keseluruhan.

Dengan peluncuran koleksi nusantara ini, jenama fesyen lokal tersebut berharap dapat memberikan pengalaman istimewa penuh makna khas pulau dewata. Sejak berdiri pada tahun 2018, SASKARA sendiri memiliki visi untuk mengangkat kebudayaan dan keindahan Nusantara melalui setap karyanya. Kekayaan dan pesona keindahan Indonesia perlu kembali diperkenalkan kepada dunia.

Setelah meluncurkan seri Sembayang, SASKARA juga berencana merilis Seri Nusantara lainnya yang mengangkat kebudayaan dan keindahan dari provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Baca juga: Yuk Intip Koleksi Busana Hari Raya Idulfitri 2023 dari Vanilla Hijab dan Mandjha Hijab

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Teknologi Layanan Kecantikan Emface untuk Mengencangkan Kulit, Seperti Apa Prosedurnya?

BERIKUTNYA

Solois Idgitaf Lebih Eksplorasi Bermusik dalam Single Baru Berjudul Dermaga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: