Salah satu spot wisata Sakura di Kyoto, Jepang. (Sumber gambar : Yu Kato/Unsplash)

15 Spot Populer Untuk Menikmati Keindahan Sakura di Jepang

22 March 2023   |   19:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jepang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan Indonesia saat berlibur ke luar negeri. Seperti keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang baru-baru ini membawa rombongan untuk mengunjungi Negeri Sakura itu. Seperti namanya, salah satu tujuan wisatawan saat ke Jepang yakni untuk melihat Sakura.

Bunga cantik yang didominasi warna pink atau putih ini hanya mekar satu kali dalam setahun.  Sakura mekar dalam beberapa periode berbeda di tiap daerahnya mulai dari Februari hingga awal April. Namun yang pasti, pucuk pertama Sakura mekar di Okinawa dan berakhir di Hokkaido saat Golden Week. 

Buat kamu yang penasaran ingin dengan keindahannya, berikut tempat terpopuler untuk melihat bunga Sakura di Jepang.


1. Ueno Park

Salah satu tempat paling ramai, semarak, dan populer di Jepang untuk pesta bunga sakura yakni di Ueno Park. Di lokasi ini, ada lebih dari 1.000 pohon Sakura di sepanjang jalan menuju Museum Nasional dan di sekitar Kolam Shinobazu. Bunga Taman Ueno di Tokyo biasanya mekar pada akhir Maret sampai awal April.


2. Chidorigafuchi

Ratusan pohon sakura menghiasi parit bekas Kastil Edo di sekitar Taman Kitanomaru, menciptakan salah satu pemandangan bunga Sakura paling menakjubkan di Tokyo. Di sini kamu bisa menyewa perahu, tetapi tidak diperbolehkan piknik di pinggir kanal ya. 

Pohon-pohon Sakura ini akan menyala pada malam hari. Di dekat Kuil Yasukuni, tempat ribuan pohon ini ditanam, ada banyak kedai makanan untuk kamu melepas lapar dan dahaga.


3. Sumida Park

Masih di daerah Tokyo, ada taman Sumida yang bisa kamu kunjungi untuk melihat cantiknya Sakura yang mekar pada akhir Maret dan awal April. Taman ini membentang beberapa ratus meter di kedua sisi Sungai Sumida dengan pemandangan Tokyo Sky Tree.

Beberapa stand makanan tersedia di sini. Pemandangan bunga Sakura juga bisa dinikmati dari perahu yang mengarungi sungai. Pohon Sakura juga menyala pada malam hari di tempat ini. 


4. Sankeien Park

Jika kamu berada di Yokohama, Sankeien bisa menjadi pilihan untuk melihat Sakura yang mekar akhir Maret hingga awal April. Lokasi ini berupa taman lanskap Jepang dengan kolam di tengah, berbagai bangunan bersejarah, dan beberapa ratus pohon sakura.


5. Pesisir Utara Kawaguchiko

Pepohonan di sepanjang pantai utara Danau Kawaguchiko memberikan pemandangan  Gunung Fuji yang menakjubkan dipadukan dengan danau dan bunga Sakura. Dua tempat terbaik adalah kawasan pejalan kaki tepi danau di sekitar Hutan Musik Kawaguchiko dan semenanjung kecil Ubuyagasaki di sebelah Jembatan Kawaguchiko Ohashi. 

Untuk mendapat foto terbaik Sakura dengan latar Gunung Fuji paling baik di pagi hari. Sakura mekar pertengahan April di tempat ini. 


6. Gongendo Park

Sekitar 1.000 pohon sakura ditanam di tanggul sepanjang sungai yang membentang sekitar satu kilometer. Ada banyak jalur di bawah dan di samping pepohonan untuk menikmati tontonan musiman ini. 

Selain itu, tepi sungai dipagari oleh ladang bunga rapeseed yang mekar pada waktu yang hampir bersamaan. Taman ini berjarak 30 menit berjalan kaki atau naik bus singkat dari Stasiun Satte di sepanjang Jalur Tobu Nikko, satu jam naik kereta ke utara Tokyo. Sakura di tempat ini mekar pada awal April.
1
2


SEBELUMNYA

Ramadan Pertama Tanpa Sosok Ibunda, Clay Gribble Belajar Arti Tanggung Jawab

BERIKUTNYA

Yuk Intip Teknologi Simulator Kereta Cepat Jakarta Bandung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: