Solo Traveling (Sumber Foto: Freepik)

Simak Tips Solo Traveling yang Aman untuk Perempuan, Bisa Keliling Dunia Tanpa Khawatir

21 March 2023   |   23:01 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Apakah kamu suka bertualang menjelajahi tempat-tempat baru dan menarik di seluruh dunia? Kalau iya, tentu cukup sulit untuk mempersiapkan segala sesuatunya sendirian. Pasti ada saja hal-hal yang terlupa, pada akhirnya kamu jadi keteteran dan tak bisa menikmati liburan yang sempurna.

Marischka Prudence, seorang konten kreator traveling membagikan tips solo traveling yang lebih seru, aman, dan bermakna, khususnya untuk perempuan. Lantaran, di samping menyiapkan liburan yang sempurna, para perempuan juga harus memastikan keamanan mereka selama bepergian.

“Solo traveling bisa melatih ‘survival muscle’ kita," kata Marischka dalam rilisnya.

Baca juga: Ladies, Intip 7 Tip Solo Traveling yang Aman & Menyenangkan

Dia memaparkan, saat traveling kita akan belajar mengatur banyak hal dan membuat keputusan, sehingga alam bawah sadar akan terdorong untuk menciptakan perasaan aman. Karenanya, kita jadi lebih peka dalam merespon situasi di sekitar. Nah Genhype, yuk buat pengalaman traveling-mu jadi makin seru dan berkesan dengan tips berikut ini!


1. Pilih Destinasi Liburan Sesuai Level Pengalaman

Bagi para newbie, kamu bisa pergi ke tempat-tempat yang sudah pernah dikunjungi. Bali bisa jadi pilihan yang mudah karena relatif familiar. Tapi kalau mau mencari pengalaman baru, Labuan Bajo di NTT dan Toraja di Sulawesi bisa jadi opsi baru

Sementara destinasi liburan ke luar negeri, negara-negara seperti Singapura, Jepang, dan Korea Selatan merupakan destinasi populer yang ramah untu turis. Marischka menekankan, intinya kamu harus melatih rasa percaya diri secara bertahap dulu. 


2. Rencanakan Segalanya dengan Matang

Kalau sudah punya rencana yang matang, artinya kamu siap berangkat! Namun, bukan cuma mempersiapkan pakaian dan keperluan pribadi ya. Minimal kamu harus tahu akses jalan alternatif, jadwal berbagai transportasi publik, dan buatlah budget pengeluaran.

Jangan lupa pelajari budaya lokal dan beradaptasilah dengan masyarakat setempat. Informasi tersebut akan membantu kesiapan fisik dan emosional kamu. Sehingga, apabila terjadi hal yang diluar prediksi kamu bisa tetap tenang dan tahu harus melakukan apa. Dengan begitu tidak ada orang yang berniat jahat.


3. Siapkan Uang Tunai dan Berbagai Metode Pembayaran 

Setiap negara punya metode pembayaran yang berbeda. Situasi yang tidak terduga bisa saja terjadi, karena itu sebaiknya kamu punya berbagai jenis metode pembayaran. Misalnya seperti uang tunai, kartu debit, hingga aplikasi pembayaran dengan saldo yang cukup. Ingat, jangan bagikan detail akun keuanganmu sembarangan ya!

Baca juga: 5 Destinasi Solo Traveling yang Aman untuk Perempuan
1
2


SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A24, Ponsel Kelas Midrange yang Canggih

BERIKUTNYA

Ramadan Tiba, Intip 5 Resep Olahan Sayur Tahan Basi untuk Berbuka dan Sahur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: