Angela Basset mengenakan gaun dari Moschino pada malam penghargaan Oscars 2023. (Sumber foto: Moschino)

5 Potret Busana Nyentrik di Karpet Champagne Oscars 2023

13 March 2023   |   16:37 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kemegahan penyambutan deretan aktor dan aktris ternama mewarnai karpet berwarna champagne di Academy Awards atau yang biasa disebut Oscars 2023. Dalam penyelenggaraannya yang ke-95, agenda Red Carpet memang terkesan sedikit berbeda dengan perubahan warna karpet yang lebih terang dan elegan itu.

Terlepas dari pro kontra soal warna karpet, para bintang perfilman dunia tetap tampil mewah dengan busana terbaiknya. Misalnya saja, penampilan sang aktris terbaik Oscars 2023, Michelle Yeoh yang menawan dengan gaun putih menjuntai.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Oscars 2023, Everything Everywhere All At Once Kian Bersinar

Pemeran utama dalam film Everything Everwhere Al At Once itu tampil sederhana menggunakan aksesoris beraksen silver dengan rambutnya yang tergerai. Ada juga Rihanna yang tampil percaya dari dengan baby bump-nya dalam balutan busana body con hitam dan rambutnya yang mengesankan messy hair.

Deretan aktor juga tak kalah menarik perhatian dengan pakaian yang didominasi oleh jas dan tuxedo hitam. Namun busana para aktris tampaknya lebih menojol dengan potongan dress yang unik. Dilansir dari A Frame Oscars, berikut deretan busana aktris dengan busana nyentrik di karpet champagne Oscars 2023:
 

1. Angela Bassett

  

Angela Basset mengenakan gaun dari Moshino. (Sumber foto: Moschino)

Angela Basset mengenakan gaun dari Moshino. (Sumber foto: Moschino)

Angela Bassett tak ingin melepas kesan elegannya. Kali ini, wanita kelahiran New York itu menggunakan busana benuansa ungu yang semakin menambah kesan elegan. Dress itu menampilkan aksen potongan pita besar di bagian dada, berpadu sempurna dengan kalung dan gelang berwarna putih yang dikenakannya. Seperti biasanya, Angela Bassett memilih rambut tergerai untuk mendukung penampilannya.

Angela Bassett tak hanya dikenal sebagai aktris, tetapi juga sutrada dan produser. Wanita kelahiran 16 Agustus 1958 ini meroket di proyek film Black Panther: Wakanda Forever. Bahkan dia dinominasikan dalam kategori Best Supporting Actress bersaing dengan  Kerry Condon, Jamie  Lee Curtis, Stephanie Hsu, dan Hong Chau.

 

2. Ana de Armas

 

Ana de Armas (Sumber gambar: A Frame Oscars)

Ana de Armas mengenakan gaun dari Louis Vuitton. (Sumber foto: A. Frame Oscars)

Nama Ana de Armas sempat melambung di industri film belakangan ini. Apalagi setelah Ana de Armas mengisi peran sebagai Marilyn Monroe dalam film Blonde yang tayang pada September 2022 lalu. Berkat perannya itu, dia dinominasikan dalam Aktris Terbaik di Oscars 2023 bersaing dengan Michelle Yeoh, Cate Blanchett, Michelle Williams, dan Andrea Riseborough.

Dalam gelaran Oscars semalam, Ana de Armas tampil menawan dalam balutan dress berwarna senada dengan karpet champagne Oscars. Wanita berusia 34 tahun ini mengenalan tie dress body con dengan long dress dengan aksen waves skirt. Rambutnya pun tergerai ke belakang dengan riasan tipis di wajahnya.
1
2


SEBELUMNYA

Keramas Setiap Hari Enggak Masalah kok, Asal Tahu Caranya

BERIKUTNYA

Profil Brendan Fraser, Pemenang Aktor Terbaik Piala Oscars 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: