Mr Bean (Sumber gambar: Vidio)

8 Rekomendasi Sitkom Era 90-an yang Bikin Nostalgia

26 February 2023   |   21:00 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Bicara tentang era 90-an memang tidak ada matinya. Karena hampir tiap tren pada 1990-an hingga awal 2000-an menjadi populer terutama dipengaruh dari sitkom (situasi komedi). Dialog, karakter, pakaian, semuanya terasa begitu mudah dikenali. Jadi tidak heran kalau banyak jika dilihat gaya berpakaian dari 90-an menjadi trendi  karena sitkom.

Di balik itu semua, alur cerita, ciri kepribadian masing-masing karakter di setiap sitkom membuat mereka semua tampak begitu relatable dengan kehidupan sehari-hari, seakan kamu dibawa ke dunia mereka dimana, terkadang ada sedikit umpatan kasar tapi hampir manusiawi. 

Baca juga: Film Seoul Vibe Hadirkan Nostalgia Balapan Mobil pada 1988

Situasi komedi atau sitkom adalah salah satu genre televisi yang populer di seluruh dunia. Pada tahun 90-an, sitkom menjadi sangat populer dan banyak sitkom klasik yang telah menghibur pemirsa selama bertahun-tahun. Berikut adalah beberapa rekomendasi sitkom 90-an yang patut kalian tonton.


1. The Fresh Prince of Bel-Air (1990-1996)

The Fresh Prince of Bel-Air adalah sitkom yang diproduksi oleh Will Smith dan menceritakan tentang kisah hidup seorang remaja bernama Will. Dia pindah ke rumah paman dan bibinya yang kaya di Bel-Air setelahdiusir dari rumahnya di Philadelphia. Sitkom ini menjadi populer karena karakter utamanya yang cerdas dan humor slapstick yang dikemas dengan baik.


2.  Home Improvement (1991-1999)

Home Improvement adalah sitkom yang ditayangkan pada periode 1991 hingga 1999. Sitkom ini menceritakan tentang kehidupan seorang tukang kayu bernama Tim Taylor, istrinya Jill, dan ketiga anak laki-lakinya. Sitkom ini dikenal dengan karakter-karakter yang sangat kuat, humor slapstick, dan pesan moral yang disampaikan lewat setiap episode.
 

3. Friends (1994-2004)

Bagi kalian milenials atau yang sekarang berusia 30-40 tahun, pasti langsung mengenal saat mendengar lagu The Rembrandts: I’ll Be There For You. Seketika kamu pasti teringat sitkom Friends. Serial televisi ini ditayangkan dari 1994 hingga 2004 dan menceritakan kisah enam teman yang tinggal bersama di New York City.

Keberhasilan sitkom ini ditunjang dengan skenario apik dan jenaka dari oleh para pemain yang berhasil membawakan karakter masing-masing. Diproduksi oleh David Crane dan Marta Kauffman, Friends menjadi sebuah komedi ensemble melibatkan sekelompok orang dewasa dalam kehidupan navigasi 20-an mereka di New York City.

Sitkom ini sangat populer dari awal hingga akhir 2000-an dan mungkin sekarang lebih terkenal daripada ketika serial ini awalnya ditayangkan, karena fanbase-nya besar di seluruh dunia. Apalagi  chemistry yang kuat di antara pemain, seperti Rachel (Jennifer Aniston), (Monica) Courteney Cox, (Phoebo) Lisa Kudrow, (Joey) Matt LeBlanc, (Chandler) Matthew Perry, dan (Ross) David Schwimmer. Tiap pemain memiliki andil penting dalam kesuksesan serial ini.

Friends dikenal dengan humor slapstick, plot yang kreatif, dan karakter-karakter yang sangat memikat hati. Sitkom ini layak menjadi tontonan wajib bagi pecinta sitkom klasik.


4. That '70s Show (1998-2006)

Meskipun namanya That 70's Show berlatar tahun 1970-an, film ini memiliki cerita komedi klasik Amerika era 1990-an. Sitkom bercerita tentang kehidupan sekelompok anak remaja yang tumbuh di Wisconsin pada 1970-an, dengan karakter utama Eric Forman (Topher Grace).

That 70's Show  berfokus pada kehidupan remaja, tapi juga bersinggungan dengan gaya hidup orang dewasa yang sebagian besar berurusan dengan seks, narkoba, dan gaya hidup rock & roll. Tren fesyen gaya retro ala disko menjadi inspirasi pakaian anak muda saat itu.

Pemeran lainnya seperti Hyde (Danny Masterson), Kelso (Ashton Kutcher), Jackie (Mila Kunis), Fez (Wilmer Valderrama), dan Donna (Laura Prepon), sitkom ini memiliki dialog yang jenaka, karakter menarik, dan komedi slapstick yang dapat dinikmati hampir semua penonton. Fun fact, karena sitkom ini Ashton Kutcher dan Mila Kunis cinta lokasi dan akhirnya menikah sampai sekarang.

Baca juga: Bikin Nostalgia, Acara TV Jepang Masquerade Tayang di Netflix
1
2


SEBELUMNYA

Waspadai 3 Jenis Kanker Ini Sering Menimpa Anak

BERIKUTNYA

Brand Lokal Buka Jalan ke Pasar Global lewat Legendary Brand Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: