Dear David (sumber foto Netflix)

Puncaki Top 10 Netflix Indonesia, Intip 5 Fakta Menarik Film Dear David

15 February 2023   |   18:38 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Shenina Cinnamon kembali mengambil hati para moviegoers Indonesia. Pasalnya, film Netflix original terbaru yang dia bintangi, berjudul Dear David berhasil menduduki peringkat pertama daftar Netflix Top 10 pada periode 6 sampai 12 Februari 2023.

Dear David mengusung kisah cinta remaja sekaligus mengeksplorasi berbagai topik yang dekat dengan kehidupan sosial mereka. Film ini juga mengangkat pengalaman pahit manis saat para remaja memendam perasaannya pada orang terkasih dan disalurkan ke  berbagai kegiatan positif.

Baca juga: Film Dear David, Ketika Blog Fantasi Memicu Reputasi Remaja

“Menjadi sebuah kebanggaan bahwa Dear David menjadi tontonan yang memantik begitu banyak diskusi oleh penonton Indonesia. Percakapan mulai dari soal ranah privat, keriuhan media sosial, serta hak akan tubuh, hasrat dan penerimaan diri secara unapologetic didiskusikan dengan begitu berwarna," ujar pihak film dalam siaran tertulis, Rabu, (15/2/23).
 
 

Dear David mengikuti kisah seorang murid cemerlang pemegang beasiswa bernama Laras. Namun, dia memiliki blog rahasia berisi berbagai fantasinya tentang David, bintang sepak bola sekolah yang dia sukai. 

Syahdan, reputasi dan masa depan Laras menjadi pertaruhan saat blog tersebut terbongkar dan kisah-kisahnya dibaca teman-temannya. Seisi sekolah pun heboh membaca cerita buatannya tersebut, dan dia hanya tertegun saat menghadapi risiko besar dikeluarkan dari sekolah. Lantas bagaimana kelanjutan kisahnya?

Nah, bagi yang penasaran dengan kisah Laras, sebelum menonton film satu ini, yuk simak dulu lima fakta menarik film Dear David yang dirangkum Hypeabis.id dalam ulasan berikut.


1. Usung Genre Coming of Age

Mengambil tema kisah cinta remaja dan segala problematika di dalamnya, Dear David juga mengusung genre coming of age. Yaitu sebuah cerita yang memiliki keterkaitan dengan pengalaman pribadi yang relevan bagi para remaja lewat pendekatan visual dan narasi yang realistis.

"Apalagi dengan sentuhan-sentuhan ajaib di dalamnya supaya mereka bisa percaya bahwa kisah tersebut bisa terjadi di kehidupan nyata sekaligus tetap memasukkan elemen ajaib yang masuk akal," papar salah satu aktor Dear David, Amir Mahira dalam diskusi panel beberapa waktu lalu.


2. Film Original Netflix Indonesia

Tayang perdana pada 9 Februari 2023, Dear David merupakan salah satu film original Netflix yang diumumkan dalam Waktu Netflix Indonesia. Yaitu konten original yang menghadirkan beberapa karya sineas perfilman Tanah Air. Adapun, proyek ini diumumkan secara resmi pada September 2022.

Dear David merupakan karya besutan Lucky Kuswandi, sutradara film Galih & Ratna yang berhasil masuk nominasi Piala Citra 2017. Sebelumnya, teaser resmi Dear David yang dirilis pada 12 Januari 2023 bahan telah ditonton sebanyak lebih dari 4,9 juta penonton di YouTube Netflix Indonesia.


3. Dibintangi Shenina Cinnamon 

Film Dear David dibintangi oleh artis Shenina Cinnamon yang memerankan karakter Laras. Sebelumnya perempuan berusia 24 tahun ini dikenal lewat film drama Geez & Ann (2021) saat memerankan karakter Tari. Namanya kembali moncer saat masuk nominasi Piala Citra untuk Pemeran Utama wanita Terbaik berkat perannya dalam film Penyalin Cahaya.

Adapun, Lucky Kuswandi berperan sebagai sutradara proyek tersebut. Sedangkan, Winnie Benjamin dan Daud Sumolang berperan sebagai penulis naskah. Selain Shenina Cinnamon, film ini dibintangi juga oleh Emir Mahira, Caitlin North Lewis, dan masih banyak lagi.
 
1
2


SEBELUMNYA

Sejuta Karya Fotografi Hadir di Hypevirtual & Kilas Foto Hypeabis.id

BERIKUTNYA

Angkat Tema Sagara dari Timur, Indonesia Fashion Week 2023 Bakal Eksplorasi Wastra Gorontalo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: