Aura Kasih, artis multitalenta yang punya bisnis cuan. (Sumber gambar : Instagram Aura Kasih)

Viral Cosplay Jadi Boa Hancock, Intip 5 Fakta Menarik Aura Kasih

09 February 2023   |   15:37 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Nama Aura kasih kembali mencuat pasca tampil cosplay menjadi Boa Hancock, tokoh animasi dari anime populer Jepang One Piece, dalam foto sesi di laman Instagramnya, beberapa waktu lalu. Penyanyi asal Bandung, Jawa Barat, 26 Februari 1987 ini sungguh memancarkan auranya dengan memakai kostum tersebut. 

Postingan tersebut langsung dibanjiri ribuan komentar dan ratusan ribu like di Instagram. Banyak yang suji tampilan Aura Kasih yang menjadi ratu bajak laut dalam anime One Piece itu. “Cosplay Boa Hancock, keren parah. Oplovers sejati,” ujar pemilik akun Instagram @bramantyoodik membalas postingan mojang cantik dari Bandung itu. 

Memang, Aura Kasih selalu menarik perhatian sejak kemunculannya di dunia hiburan. Selain parasnya yang cantik, pemilik nama asli Sanny Aura Syahrani Shahiyani Febria Wiraatmadja ini bisa dikatakan memiliki tubuh ideal idaman para wanita.

Nah, untuk mengenal lebih dekat Aura Kasih, simak beberapa fakta menariknya berikut ini yuk, Genhype. 
 

1. Jebolan Miss Indonesia 2007


Aura Kasih mengawali karir profesionalnya sebagai Miss Indonesia 2007. Kala itu, dia menjadi finalis yang mewakili provinsi Lampung. 

Dalam kompetisi mencari wanita cantik dan pintar di Indonesia itu, Aura bersaing dengan 32 kontestan lainnya. Termasuk rekan sesama artisnya saat ini antara lain, Kamidia Radisti, Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu), dan Dian Ayu. Adapun Kamidia Radisti yang mewakili Provinsi Jawa Barat saat itu menjadi pemenang Miss Indonesia 2007.

 

Aura kasih (sumber foto instagram Aura Kasih)

Aura kasih (sumber foto instagram Aura Kasih)

 

2. Dikenal Lewat Single Mari Bercinta


Setahun pasca-mengikuti ajang Miss Indonesia, pada 2008 Aura Kasih mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Dia merilis album Malaikat Penggoda dengan single utama, Mari Bercinta

Lagu tersebut meledak di pasaran. Model sekaligus penyanyi itu kemudian laris diundang di beragam program serta acara musik. 

Namun di balik lagu yang sukses menyita perhatian publik itu, Aura sempat merasa geli dengan lirik ciptaan Andreas Wullur yang dibuat dalam waktu singkat. Dalam podcast bersama V Entertainment,  Aura mengaku dia tumbuh dengan musik-musik indie seperti Burgerkill dan Pure Saturday. 

Oleh karena itu, dia merasa aneh ketika harus menyanyikan Mari Bercinta. Rasa malu dan grogi sempat menghampiri ketika harus tampil di hadapan publik. Siapa sangka, lagu tersebut pun menghantarkannya menjadi salah satu penyanyi top di Tanah Air. 

“Aduh gue harus nyanyi lagu ini banget? Kayak pede banget sih? Jujur gue aja geli banget sama lagu itu mas. Geli gue, pede banget gue nih. Well ya, rezekinya di situ, ya udah lah," sebutnya. 

 

3. Terjun ke Dunia Akting


Tidak hanya memiliki suara yang bagus, kecantikan Aura Kasih pun membuat beberapa sutradara meliriknya. Di saat puncak karirnya sebagai penyanyi, dia pun mendapat tawaran bermain film.

Film pertama Aura Kasih berjudul Basahhh… garapan sutradara M. Haikal yang dirilis pada 21 Agustus 2008. Anak dari pasangan Jajad Sugiyatna dan Laela itu berperan sebagai Bunga Malam pada film itu.

Dia mendapat peran strategis pada film kedua, berjudul Asmara Dua Diana yang dirilis 29 Januari 2009. Kala itu, dia beradu peran dengan Luna Maya dan Jamie Aditya. 

Aura juga terlibat dalam beberapa judul film seperti 3 Cewek Petualang, Surat Kecil untuk Tuhan, Keluarga Tak Kasat Mata, Arini, The Sacred Riana: Beginning, dan sekuelnya, The Sacred Riana 2: Bloody Mary. Dia juga tampil dalam sejumlah serial televisi dan FTV.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Serial Live Action One Piece yang Bakal Rilis Tahun Ini
1
2


SEBELUMNYA

Tren Skin Flooding yang Viral di TikTok, Apa Manfaatnya?

BERIKUTNYA

Shah Rukh Khan Tembus US$100 juta Box Office Dunia Lewat Pathaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: