Ilustrasi aplikasi serum pada wajah. (Sumber foto: Pexels/Koolshooters)

Segudang Manfaat Niacinamide, Cocok untuk Kulit Sensitif

31 January 2023   |   21:30 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Di antara bahan aktif populer dalam deretan skin care terkini, ada satu zat yang sifatnya sangat serbaguna. Jika dibandingkan dengan retinol dan asam alfa hidroksi (AHA), ada niacinamide yang fungsinya dapat menjawab hampir semua masalah kulit.

Niacinamide adalah  adalah salah satu zat turunan dari vitamin B3 (niacin) yang larut dalam air dan bekerja dengan bahan alami pada kulit. 

Tugasnya adalah untuk membantu mengecilkan pori-pori yang tampak besar, mengencangkan kulit yang kendur, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, mengurangi kusam, dan memperkuat permukaan kulit yang melemah.

Baca juga: Punya Kulit Sensitif Tapi Ingin Pakai Serum? Yuk Simak Tip dan Rekomendasi Ini

Niacinamide juga mengurangi dampak lingkungan karena kemampuannya untuk meningkatkan skin barrier (pertahanan pertama kulit), juga berperan dalam membantu kulit memperbaiki tanda-tanda kerusakan kulit.

Niacinamide secara unik kompatibel dengan produk apa perawatan wajah, termasuk yang mengandung retinol, peptida, asam hialuronat, AHA, BHA, vitamin C, dan semua jenis antioksidan.

Genhype dengan kulit sensitif juga tidak perlu khawatir karena turunan vitamin B yang canggih ini dapat ditoleransi dengan baik oleh semua jenis kulit. Bahkan cocok untuk digunakan oleh mereka rawan dengan timbulnya rosacea.

Manfaat lainnya dari niacinamide atau vitamin B3 untuk kulit adalah membantu memperbarui dan memulihkan permukaan kulit dari hilangnya kelembapan dan dehidrasi dengan membantu kulit meningkatkan produksi alami ceramide yang memperkuat kulit.

Ketika ceramide menjadi habis dari waktu ke waktu, kulit dibiarkan rentan terhadap segala macam masalah, mulai dari bercak kulit kering dan bersisik hingga semakin menjadi sangat sensitif.

Jika kalian berjuang dengan kulit kering, aplikasi topikal niacinamide terbukti meningkatkan kemampuan menghidrasi sehingga permukaan kulit dapat menahan hilangnya kelembapan yang menyebabkan kulit kering, terasa ditarik, bahkan bersisik. 
1
2


SEBELUMNYA

Identik Sebagai Tanaman Liar, Ini 5 Manfaat Tanaman Putri Malu Untuk Kesehatan Tubuh

BERIKUTNYA

5 Tim Esports Wanita Berprestasi, Rajin Mejeng di Turnamen Asia Tenggara!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: